Empat Program Prioritas Pemkab. Lingga 2018

M. Nizar (Wakil Bupati Lingga)
M. Nizar (Wakil Bupati Lingga)

IL-Empat sektor program yakni pertanian, peternakan, perikanan dan pariwisata menjadi prioritas unggulan Pemkab. Lingga tahun 2018 mendatang. Hal tersebut di sampaikan oleh Wakil Bupati Lingga, M Nizar S.Sos di ruang kerjanya Kamis (02/11/17).
Sebagaimana perintah Bupati Alias Wello, kata Nizar, Rancangan KUPA dan PPAS APBD 2018 ke DPRD pada pertengahan November.

“Pada bulan November, atau Desember awal, kemudian evaluasi dari Pak Gubernur. DPA di Januari dan Februari baru terlaksana,” ujar Nizar.

Menurut Nizar, pada tahun 2018 mendatang, empat prioritas program Pemkab. Lingga yang dimaksud tersebut tetap menjadi unggulan.

Melalui harmonisasi banggar, kata Nizar, BPPKAD, Perizinan maupun TP4D, diperkirakan DAK dibangun fisik. Namun masih ada sejumlah janji-janji dari Pusat. “Muatan sudah masuk atau belum, di November 2017, penghantar KUPA tanggal 10 ke atas diperkirakan hampir Rp1 triliun,” ujar Nizar.

Menurut Nizar, infrastruktur gambaran umum pembangunan fisik yakni Rumah Sakit, Irigasi Bukit Langkap maupun Sei Besar. Sekilas Nizar juga mengatakan, daya serap rendah dan lemahnya OPD. “Pak Bupati tetap menjaga. Beliau (bupati-red) tak ingin ada yang non job,” ujarnya.(put/ihn)

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *