Dewan Lingga Minta Syamsul Bahrum Pahami Program Pertanian Lingga

Ir. Agus Norman ( anggota DPRD Kab. Lingga)
Ir. Agus Norman (anggota DPRD Kab. Lingga)

IL-Pernyataan Asisten Pembangunan dan Perekonomian Provinsi Kepri, Syamsul Bahrum yang meremehkan program pertanian di Kabupaten Lingga berbuntut panjang. Tidak hanya Bupati Lingga, H Alias Wello yang kecewa atas pernyataan Syamsul yang pesimis akan keberhasilan program pertanian di Lingga, anggota DPRD Lingga dari fraksi Golkar, Agus Norman juga menyayangkan pernyataan tersebut. 

Menurut Agus, Syamsul Bahrum tidak paham akan konsep pertanian yang saat ini sedang dibangun Pemkab. Lingga. Konsep program pertanian yag saat ini sedang dibangun di Kabupaten Lingga, tidak hanya pada percetakan sawah. Namun seluruh lini potensi yang dimiliki diantaranya perkebunan, peternakan dan lainnya.

“Pak Syamsul hanya melihat dari program percetakan sawah. Seharuanya sebagai pejabat publik di Pemprov. Kepri, beliau tidak boleh menilai secara sepihak konsep pembangunan yang sedang dilakukan pemerintah kabupaten/kota di Kepri,” kata Agus.

Untuk itu, agar Syamsul Bahrum, mengerti secara umum akan konsep pertanian yang sedang dibangun Pemkab Lingga. Dengan mengerti dan paham akan konteks pembangunan ekonomi yang sedang dilakukan, untuk menghindari pernyataan yang menghakimi program pembangunan yang sedang dilakukan.

“Kita tidak alergi akan kritikan untuk membangun. Namun dalam hal ini, Syamsul Bahrum telah menghakimi bahwa program yang sedang dilakukan Pemkab Lingga telah gagal,” sebutnya.

Agus meminta Gubernur Kepri, Nurdin Basirun dapat menegur pejabat di lingkungan Pemprov Kepri yang telah melemahkan program pembangunan yang sedang dirintis untuk meningkatkan kesejahteraan masyarajat. “Sebagai perpanjangan tangan pemerintah pusat, seharusnya pejabat Pemprov Kepri memberikan dukungan dan motivasi bukan malah sebaliknya,” imbuh Agus.(jfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *