Polres Gelar Lomba Lari 14 Kilometer, Total Hadiah 58 Juta

IMG-20171114-WA0003IL-Memperingati HUT Kabupaten Lingga ke-14, Pemerintah Kabupaten Lingga bersama Kepolisian Resort (Polres) Lingga segera menyelenggarakan kegiatan Lingga Run di Dabo Singkep. Kegiatan yang merupakan serangkaian kegiatan visit Lingga 2017 ini, rencananya akan diadakan pada awal Desember ini.

IMG-20171114-WA0002Kapolres Lingga, AKBP Ucok Lasdin Silalahi saat dikonfirmasi membenarkan agenda tersebut. Melalui panitia penyelenggara Herza menyampaikan dalam kompetisi olahraga lari ini akan di Dabo Singkep. Ada 3 kategori keikutsertaan yakni lari 5 kilometer dipecahkan menjadi dua kategori umum dan pelajar (under fiveteen). Berikut kategori lomba Lingga Run 14 kilometer kategori umum serta ditambahkan dengan fun run jalan santai kupon berhadiah dengan doorprize.

“Untuk peserta tidak terbatas, putra dan putri. Sementara yang kita bakukan 800 untuk 5 kilometer dan 700 untuk 14 kilometer. Sementara untuk fun run itu tidak terbatas nanti jalan santai dengan kupon berhadiah,” papar dia, Selasa (14/11/17).

Peserta yang kelak mengikuti lomba ini akan memperebutkan hadiah berupa uang tunai dengan total Rp 58 juta. “Hadiahnya kategori 5 kilometer untuk pelajar, putra Rp 2 juta dan putri Rp 1,5 juta. Untuk kategori umum, putra Rp 3,5 juta dan putri 2,7 juta. Sedang kategori 14 kilometer, putra Rp 10 juta dan putri Rp 7 juta,” ujar dia.

Untuk rute lomba lari ini, pihaknya masih mempersiapkan. Saat ini penerimaan pendaftaran peserta telah dibuka hingga 08 Desember nanti. Pendaftaran gratis dan peserta boleh bersalah dari luar Kabupaten Lingga. Untuk pendaftaran calon peserta boleh menghubungi kontak person 0811-770-2410 atas nama Permadi dan dinomor 0812-7604-2384 atas nama Syakina.

“Kita buka untuk umum, bukan hanya peserta lokal tetapi kita undang dari luar,” lanjut dia.

Sementara dari pihak Disparpora Lingga melalui Kabidpora, Safaruddin menyampaikan kegiatan Lingga Run yang baru pertama dibuat dalam rangka visit Lingga 2017 ini sebagai upaya mengenalkan Kabupaten Lingga lebih luas lagi. Bukan hanya alam yang mampi yang menjadi daya tarik pariwisata Lingga namun dengan kehadiran event bergengsi seperti ini secara tidak langsung akan menambah daya tarik pengunjung datang ke Lingga.

“Setelah Off-road, ini lanjutan kegiatan yang diadakan pemkab bersama Polres Lingga. Ini sebagai langkah mengenalkan Kabupaten Lingga,” ujar Safar.

Dia berharap dengan kegiatan yang telah dibuka pendaftarannya ini dapat menjadi minat dan daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Jika kegiatan ini sukses, agenda Lingga Run akan dijadikan agenda tahunan atau dua tahunan bersamaan dengan penyelenggaraan Off-road. Pihaknya juga mengapresiasi Polres Lingga karena telah berpartisipasi dengan sejumlah kegiatan seperti Ini, berburu dan Lingga Run ini.

“14 kilometer itu menyimbolkan ulang tahun Kabupaten Lingga yang ke-14 tahun,” ucap dia.

Selain itu kehadiran kompetisi olahraga, khususnya dibidang Pora dapat melihat atlet-atlet lari yang berbakat. “Karena ada kategori pelajar, ini sebagai keuntungan kita juga dapat melihat mana atlet-atlet kari yang berbakat. Khususnya putra daerah Kabupaten Lingga,” tutup dia.(jfr)

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *