Bupati Tanjung Jabung Hadiri Rapat Paripurna DPRD Lingga

IMG-20171121-WA0008IL-Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lingga pada Hari Jadi Kabupaten Lingga Ke-14 di Gedung DPRD Lingga, Senin (20/11/17), yang di hadiri Bupati, Wakil Bupati Lingga, FKPD, OPD, tokoh masyarakat, LSM serta elemen masyarakat lainnya. Paripurna perdana ini pula di hadiri tamu istimewa Ria Saptarika, Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi, DPRD dan OPD.
Ketua DPRD Lingga Riono, saat membuka paripurna istimewa ini menyampaikan, terima kasihnya tak terhingga pada Bupati Tanjung Jabung Timur dan rombongan, karena menyempatkan diri hadir pada sidang istimewa DPRD Kabupaten Lingga yang baru pertama kali di gelar pada HUT Kabupaten Lingga Ke-14.
Selanjutnya dia mengatakan DPRD Lingga siap bekerjasama dengan Pemkab Lingga untuk kemajuan Lingga dan kesejahteraan masyarakat yang di sesuaikan dengan tanggung jawab masing-masing dalam tupoksi.
“DPRD siap mendukung program pemerintah Daerah sesuai dengan tanggung jawabnya dan Kita harap semua itu dapat berjalan sesuai koridor, untuk menuju Lingga Terbilang 2020, sesuai dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Lingga,” ungkap, Riono, Senin (20/11/17).
Untuk Mencapai suatu keinginan ujar Riono, pemerintah memang harus bekerja keras bersama OPD, agar apa yang di inginkan itu dapat terwujud. Pada sidang istimewa ini, DPRD Lingga siap bekerja sebagai mitra dan pengontrol kebijakan pemerintah dalam memimpin Kabupaten Lingga yang berjuluk Bunda Tanah Melayu ini.
Sementara itu Bupati Lingga H Alias Wello mengatakan, pada HUT Kabupaten Lingga Ke 14 ini, dia mengajak untuk meningkatkan kerja sama dan kerja keras menuju Lingga Terbilang 2020, yang merupakan terjemahan visi Kabupaten Lingga sebagai pusat sumber daya keluatan, perikanan ,berbudaya dan Agamis.
“Kita akui, selama satu tahun sembilan bulan memimpin negeri ini, Lingga terus berbenah meskipun di himpit masa-masa sulit. Tanpa kerja keras, kerja cerdas dan kerja nyata bersama, tidak mungkin Alias Wello dan Muhammad Nizar dapat memajukan negeri ini,” kata H Alias Wello.
Dia mengaku, dengan segala keterbatasan Wakil Presiden RI H. M. Jusuf Kalla datang ke Lingga, hal itu akan membuka peluang seluas-luasnya bagi Kabupaten Lingga dalam memajukan daerah. Menteri Pertanian juga sudah turun langsung melihat percetakan sawah yang sudah ada.
“Insya Allah dalam waktu dekat ini pula, Kementrian Peternakan turun ke Lingga melihat Pulau Bakung sebagai pusat karantina sapi, sebelumnya sudah di lakukan pengkajian terlebih dahulu. Mudah-mudahan ini berjalan lancar,” terangnya.
Penandatangan kerja sama antara Kabupaten Lingga dan Tanjung Jabung Timur terus di lakukan, dalam hal itu dia tidak berbicara masalah sekat administrasi, semangat serumpun dan serantau dalam bersama-sama membangun daerah menjadi tolak ukur dalam kerja sama.
“Kami kabupaten serantau, melakukan kerja cepat dan menyampaikannya ke masing-masing gubernur, sehingga penandatanganan sudah dilakukan disaksikan Gubernur Kepri dan Jambi. Kerja sama itu sektor pariwisata, perikanan dan pertanian,” ujarnya.
Dia mengaku, Lingga tidak boleh lengah dan tidak boleh ketinggalan, jangan sampai orang lain sudah di garis finish sementara kita masih berkumpul di garis start, hal seperti itu tidak boleh terjadi. Dia merasa optimis, jangan Lingga di pandang sebelah mata, Lingga bakal menjadi memiliki kekuatan rill di Provinsi Kepri nantinya.
“Tahun lalu porsi kita sangat kecil, sementara semangat membangun kita miliki. Kita akan lakukan penataan APBD dan kita kelola anggan dengan cara transparan, jangan menutup-nutupi, apa lagi Tahun 2018, Lingga sebagai tuan rumah dua even besar tingkat Provinsi Kepri yaitu Popda dan STQ,” tutupnya.(ihn)

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *