Minggu, Ribuan Peserta Siap Ramaikan Lingga Run 2017

IMG-20171209-WA0006IL-Ratusan peserta, dari dalam maupun luar Kabupaten Lingga diperkirakan hadir berpartisipasi pada giat Lingga Run besok pagi, Minggu (10/12) di Dabo Singkep. Kegiatan yang merupakan serangkaian kegiatan visit Lingga 2017 ini, sudah dipersiapkan maksimal oleh pihak Pemkab. beserta Polres Lingga sejak November lalu.

IMG-20171209-WA0007Melalui panitia penyelenggara, Herza menyampaikan dalam kompetisi olahraga ini ada 3 kategori lomba yakni lari 5 kilometer dipecahkan menjadi dua kategori umum dan pelajar (underfiveten) serta Lingga Run 14 kilometer kategori umum. Disampingnya itu sebagai pelengkap pihak panitia menambahkan dengan fun run atau jalan santai kupon berhadiah dengan doorprize.

IMG-20171209-WA0008“Data terakhir di-update sudah sebanyak 850 peserta akan ikut Lingga Run ini. Ya semula semula kita target 1500 dari 3 kategori,” ujar dia saat dihubungi, Sabtu (09/12).

Peserta dia sampaikan tidak hanya dari Kabupaten Lingga, namun mereka yang punya minat dan bakat dalam olahraga lari ini datang berbondong-bondong dari luar daerah, seperti kota Tanjungpinang, Batam, Pekanbaru, Jambi dan Sumatera Utara. Saat ini, kata dia sejumlah atlet lari ini sudah berada dan stanby di Dabosingkep untuk bersiap mengikuti kegiatan besok pagi.

“Acara kita mulai jam 6 pagi, semua kategori akan dimulai dan terakhir ada jalan santai,” papar dia.

Dalam kegiatan besar ini, panitia melibatkan banyak pihak diluar pihak Polres dan Pemkab Lingga, seperti pemuda Singkep, pramuka, Singkep IOF serta Singkep Adventure Club. Kegiatan juga turut disponsori perusahaan air kemasan Sanford, perusahaan rokok Rexo Mild, serta BMKLAND Batu Berdaun Residence.

“Untuk fun run nanti ada lebih kurang 25 unit doorprize diantaranya ada voucher boking fee sekitar Rp2 juta dari BMKLAND Batu Berdaun Residence,” lanjut dia.

Untuk rute lari ini, disemua kategori akan dimulai dilapangan merdeka Dabo Singkep. Sementara terkait hadiah peserta memperebutkan hadiah uang tunai dengan total Rp 58 juta yakni kategori 5 kilometer untuk pelajar (underfiveten) putra Rp2 juta dan putri Rp1,5 juta, untuk kategori umum putra Rp3,5 juta dan putri Rp2,7 juta, sedangkan kategori 14 kilometer putra Rp10 juta dan putri Rp7 juta. (Jfr)

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *