Dikategori Tunggal Putra, Atlet Ini Harumkan Nama Kabupaten Lingga

images (1)IL-Atlet tenis meja Kabupaten Lingga, Arya Bagas Ramadhana meraih juara pertama kategori tunggal putra tingkat Junior dalam ajang Kejuaraan Tenis Meja Open Rajawali Cup 2 tahun 2017. Kompetisi yang dilangsungkan GOR Rawasari, Tanjungpinang mempertandingkan tiga tingkat yakni Junior, Senior dah Veteran.

Pelatih Tenis Meja Kabupaten Lingga, Yadi saat dikonfirmasi mengatakan untuk tingkat Junior atletnya memberikan hasil yang memuaskan. Arya Bagas Ramadhana salah satu muridnya tersebut berhasil mengalahkan sejumlah peserta dari Kabupaten/Kota lainnya di Kepri pada kategori yang diikuti.

“Untuk kategori junior, yakni terhitung dari 18 tahun kebawah. Sebelumnya setiap atlet kami undang untuk ikut, tapi yang berkesempatan hanya beberapa,” papar Yadi.

Selain itu pada kategori senior dengan tunggal putri, Angella atlet lainnya berhasil menduduki posisi ketiga. Sementara ditingkat junior dia juga mendapat posisi yang sama.

“Kita juga dikategori senior dengan tunggal putri ada Angella yang meraih juara III pertama yunior dan senior,” lanjut Yadi.

Perlombaan yang dilangsungkan mulai dari 26-30 Desember 2016 tersebut, menurut Yadi merupakan ajang pemanasan uji coba atletnya untuk menempuh perhelatan POPDA VII provinsi Kepri pada pertengahan tahun ini.

Melihat beberapa pertandingan yang telah dilakukan dengan hasil yang baik dia yakin, atlet binaannnya di cabang tenis meja bisa memberikan yang tebaik.

“POPDA lalu cabang ini, kita bisa raih 2 emas. Tahun ini kita optimis raih 3 emas dari 4 emas yang dilombakan,” ujar dia.

Dengan begitu dia berharap para atletnya juga tetap semangat berlatih meski belum memiliki tempat khusus latihan. Apalagi dalam waktu dekat melalui bidang pemuda dan olahraga Kabupaten Lingga akan melakukan training center pra POPDA VII.

“Dari 2010, prestasi di tenis meja cukup baik. Kita optimis. Melihat dari bakat dan prestasi anak-anak kita,” lanjut dia.

Sebagaimana diketahui, Kejuaraan Tenis Meja Rajawali Open II Tahun 2017 merupakan ajang silaturahmi antara klub tenis meja di Provinsi Kepulauan Riau. Kompetisi ini sudah perhatian diadakan tahun 2016 lalu.(j)

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *