Kolam Renang di Mepar Akan Berikan Manfaat

IMG-20180107-WA0000IL-Proyek kolam renang yang dikerjakan, PT Tangga Batu Jaya Abadi di dusun Cenut desa Mepar Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau diperkirakan sudah mencapai 90 persen pengerjaan. Proyek penyedian sarana olahraga dalam menunjang pergelaran Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) VII Kepulauan Riau, di Kabupaten Lingga ini diyakini akan memberikan manfaatnya.

Pengakuan tersebut disampaikan salah satu warga dusun Cenut, Amran saat dijumpai mengatakan dengan dibangunnya sarana ini otomatis nantinya akan meramaikan dusun Cenut yang selama ini hanya dilintasi pengendara. Kenapa tidak, dia memperkuat penjelasan karena setelah siap nanti akan ada kompetisi renang di ajang Popda tingkat provinsi Kepulauan Riau.

Selain itu, menurutnya setelah kegiatan Popda diharapkan Pemkab Lingga dapat terus menjaga dan memfungsikannya kolam tersebut. Karena akan mampu memberikan sarana latihan bagi atlet-atlet Kabupaten Lingga.

“Kalau inikan tinggal merapi saja. Ye kita harap ini nanti dapat bermanfaat lebih untuk kita semua. Apalagi ini pembangunan dikampung,” papar dia, Sabtu (06/01).

Ditempat yang sama mewakili Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Lingga, Safaruddin selaku Kabid Pemuda dan Olahraga yang ikut meninjau lokasi pembangunan tersebut mengapresiasi.

Pembangunan sarana tersebut didasari keinginan pemerintah Kabupaten Lingga dan Provinsi Kepri untuk mencetak atau melahirkan atlet-atlet renang berbakat. Menurutnya upaya itu kini sedikit demi sedikit menampakkan hasil setelah 13 tahun Kabupaten Lingga berdiri.

“Ye kita berharap olahraga di Kabupaten Lingga ini bangkit. Dengan beberapa arena olahraga yang dibangun ini akan mempermudah atlet-atlet kita untuk bisa mengembangkan bakat olahraga pada diri mereka,” ujar Safar.

Apalagi selama ini, atlet renang di Kabupaten Lingga hanya mempunyai berlatih di kolam aliran sungai, salah satunya di Lubuk Papan. Dengan adanya kolam renang ini tentu akan memberikan manfaat.

Dia katakan, Kabupaten Lingga setelah serah terima nantinya akan siap memelihara dan menjadikan lokasi ini sebagai salah satu tempat wisata, bukan hanya sekedar arena latihan para atlet.

“Nanti akan kita pelihara, karena sudah diberikan pembangunan ini. Akan kita tata sebaik mungkin. Bagaimanapun nanti dapat meningkatkan PAD Kabupaten Lingga,” papar dia.(j)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *