BMKG HIMBAU AGAR MASYARAKAT LINGGA WASPADA AKAN CUACA BURUK

Foto : ilustrasi
Foto : ilustrasi

IL-Angin berhembus kencang beberapa hari ini di wilayah Kabupaten Lingga. Perubahan cuaca tak semestinya disebabkan adanya penguatan tekanan angin yang akan memasuki musim angin utara, dampaknya juga akan terjadi terhadap tingginya gelombang air laut.
Stasiun meteorologi, klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kelas III Dabo Singkep menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lingga khususnya yang berada di pesisir pantai agar mewaspadai gelombang tinggi dan angin kencang.
Kepala BMKG Kelas III Dabo Singkep, Sahat Mauli Pasaribu mengungkapkan “bahwa dalam kondisi cuaca saat ini, akan ada air pasang disertai gelombang yang tinggi serta angin yang kencang, oleh sebab itu kami berharap agar pemerintah daerah melalui instansi terkait agar segera memberikan arahan serta himbauan kepada masyarakat mengenai cuaca buruk saat ini.
Menurut dia, tekanan angin di atas normal ini akan terjadi hingga beberapa hari kedepan. Bagi masyarakat yang biasa melakukan aktivitas di perairan, diharapkan untuk waspada.
Sementara prakiraan kondisi cuaca berdasarkan hasil pemantauan pihak kami, “Gelombang air laut bisa mencapai 1,5 hingga 3 meter, bahkan bisa lebih di atasnya, kami hanya sebatas memberikan gambaran prakiraan cuaca saja dan berharap agar seluruh masyarakat dapat berhati-hati dalam melakukan aktivitas terutama di laut”, tegasnya Jum’at (12/01/18).(ihn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *