IWO Lingga Terusik Dengan Adanya Pemberitaan Mengenai Oknum Wartawan Online yang Meminta-minta

Foto : (kiri :Ketua IWO Lingga, kanan : ketua IWO Pusat)
Foto : (kiri :Ketua IWO Lingga Mardian, kanan : ketua IWO Pusat)

IL-Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Lingga menyikapi pemberitaan di media online batam today.com,  yang menyebutkan adanya oknum wartawan media online yang  melakukan permintaan sejumlah sumbangan terhadap Kades Kecamatan Senayang.

Ketua IWO Lingga Mardian mengatakan, dalam pemberitaan itu disebutkan juga  jika tidak diberikan maka Kades akan di beritakan macam- macam.

“IWO Lingga  terusik,  dan meminta kepada pihak kades melaporkan kejadian itu pada pihak kepolisian”, ungkap Mardian Kamis (11/01/18).

Tugas wartawan, kata Mardian memberikan informasi yang layak kepada publik, bukan minta-minta sumbangan.

Selain itu ditangan Wartawan berita bisa dijadikan apapun, berita baik ataupun berita buruk. Jadi sudah selayaknya Kades melaporkan pada pihak berwajib, agar di usut tuntas.

”saya berharap kepada kades yang bersangkutan atas kejadian adanya oknum wartawan online yang melakukan tindakan meminta sumbangan hingga meresahkan kades supaya  melakukan laporan resmi ke pihak yang berwajib, agar ditindak lanjuti ke ranah hukum”, tambah Mardian.

Mardian juga  berharap, pihak berwajib untuk dapat segera menelusuri dan menyidik pelaku.

Pelaku yang dalam pemberitaan itu disebut oknum wartawan online, diproses sesuai dengan hukum berlaku. Apalagi ini menyangkut pemerintah Kabupaten Lingga.(ihn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *