Keluyuran Saat Jam Dinas, 26 ASN Terjaring Razia Disiplin

IMG-20180118-WA0002IL–Sebanyak 26 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Lingga terjaring razia disiplin yang di lakukan oleh satpol PP dan pelaksana tugas Sekertaris Daerah Drs. Junaidi Adjam. Tim penertiban fokus merazia kawasan pasar dan sejumlah kedai kopi yang tersebar di Kecamatan Singkep, Selasa (16/01/18).

Plt. Sekretaris Daerah Lingga, Junaidi Adjam dan didampingi Kepala Bidang (Kabid) Penegak Perda Satpol PP Lingga, Febrizal Taufik menegaskan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja pelayanan kepada publik dan juga disiplin kepada para ASN yang bertugas melayani masyarakat.

“Mereka keluar dari kantor, ada yang memiliki izin dan ada yang tidak memiliki izin, semuanya kita catat dan data,”  ujar Junaidi.

Ditegaskan Junaidi dari 26 orang yang terjaring razia, 22 orang di antaranya meninggalkan tugasnya sebagai pelayan publik tanpa izin dan 4 orang memiliki izin dari OPD atau tempat mereka bertugas. Terhadap 22 orang yang tidak memiliki izin, pemerintah daerah akan memberikan surat teguran melaui Dinas masing-masing.

IMG-20180118-WA0001“razia Ini sesuai instruksi bapak Bupati, untuk meningkatkan disiplin pegawai terutama dalam meningkatkan pelayanan pada masyarakat, jadi pada saat jam dinas tidak di perbolehkan meninggalkan tugasnya sbagai pelayan publik, apalagi perginya tanpa seizin kepala OPD,” kata Junaidi.

Lanjutnya, razia kedisiplinan ini akan di lakukan setiap minggu ke depannya. Hal ini demi untuk meningkatkan fungsi ASN selaku pelayan publik dan ini sudah menjadi arahan Bupati Lingga sebagai pemimpin daerah.

Salah seorang guru yang terjaring razia mengaku dirinya sudah mendapat izin dari kepala sekolah untuk pulang ke rumah mengambil sesuatu yg berkenaan dengan tugas di skolah.

“Saya tadi izin sama kepala sekolah mau pulang mengampil flash disk karena ada tugas dari sekolah, tak taunya kena razia Satpol PP,” ujar wanita berjilbab ini sambil tersenyum.(j)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *