Poktan Desa Resang Terima 186 Ha Sawah Oleh Korem 033/WP dan Kodim 0315 Bintan

IMG-20180121-WA0020IL-Tepatnya di Desa Resang, Kecamatan Singkep Selatan, Kab. Lingga berlangsung kegiatan penandatanganan dan penyerahan lahan sawah tahun 2017 seluas 186 Ha yang dilaksanakan oleh KOREM 033/WP dan Kodim 0315 Bintan sebagai pelaksana lapangan, minggu (21/01/18) pukul 09.00 WIB.
Penyerahan dilakukan oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kab. Lingga melalui Kabid Pertaniannya Jokowiyono kepada Kelompok Tani (Poktan) Desa Redang serta di lanjutkan dengan acara syukuran atas panen perdana dan selesainya cetak sawah pada tahun 2017 lalu.
IMG-20180121-WA0016Acara ini turut dihadiri oleh Kabid Pertanian DPKP Lingga, Camat Singkep Selatan, Kapten inf Herwan SP dari Danramil 04/Dabo beserta anggota, AKP Hasbi dari Polsek Singkep Selatan, Kasat intel Polres Lingga, Kades Resang beserta perangkat Desa, Tokoh agama dan tokoh adat, Ketua LAM, Ketua Poktan Desa Resang beserta anggota dan masyarakat pada umumnya.
Dalam rilisnya, kelompok tani (Poktan) Desa Resang bertekad akan mensukseskan program cetak sawah yang menjadi program unggulan pemerintah Kab. Lingga.
Adapun mengenai proses dan pelaksanaan dilapangkan Poktan Desa Resang Masih Sangat membutuhkan bimbingan dan arahan yang intensif terkait proses penanaman padi. Hal ini dikarenakan sebagian besar masyarakat Kab. Lingga berprofesi sebagai nelayan dan untuk merubah mindset masyarakat tersebut di butuhkan bimbingan dari pihak terkait. Hal ini bertujuan untuk menuju swasembada beras di Kabupaten Lingga dan menjadikan Kepri sebagai Lumbung padi Nasional.(ihn)

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *