Reposisi Para Pejabat Pemerintah Kab. Lingga Masih Menunggu Keputusan Bupati

Ary Satria Dharma Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan
Ary Satria Dharma Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan

IL-Reposisi para pejabat pemerintahan di lingkup Kab. Lingga yang rencananya akan di laksanakan Bupati Lingga H. Alias Wello, S.IP akhir bulan ini bakal di undur.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Lingga, Ary Satia Dharma mengatakan, keputusan kapan dilakukannya mutasi dan pelantikan tersebut masih menunggu Bupati.

Kemungkinan besar, kata dia menunggu Bupati Lingga selesai melaksanakan ibadah umroh. Namun untuk waktu pasti belum dapat dikonfirmasi. Sedangkan berdasarkan informasi, Bupati Lingga selesai melakukan ibadah umroh pada akhir Februari nanti.

“Kemungkinan pelantikannya setelah pak Bupati selesai Umrah. Tapi mengenai pasti kapan waktunya tunggu keputusan beliau,” ungkapnya, Kamis (25/01/18).

Sementara terkait jadwal pelantikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lingga dan dua Kepala OPD dia sampaikan akan direvisi ulang bersama dengan mutasi nanti yakni pada Februari mendatang. Semula pelantikan ini, dijadwalkan oleh Bupati Lingga pada pertengahan bulan ini.

“Untuk pelantikan Sekda Lingga itu diundur. Kemungkinan jadwal pastinya kita belum tahu, menunggu arahan Bupati,” ucap dia.

Meski demikian, Ari menjelaskan proses kinerja para pegawai di lingkup Pemkab Lingga sama sekali tidak berpengaruh. Untuk nama Sekda yang akan dilantik juga sudah mendapat persetujuan rekomendasi dari Gubernur Kepri.

Begitu juga untuk dua Kepala OPD, sudah mendapat rekomendasi persetujuan dari Bupati dan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).(ihn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *