SMA N 1 Singkep Adakan Kursus KMD

IMG-20180128-WA0009-1024x561 (1)IL-Gerakan Pramuka Pangkalan SMA Negeri 1 Singkep, Lingga melaksanakan pendidikan kepramukaan bagi orang dewasa. Kegiatan yang dimaksud adalah pelaksanaan kegiatan Kursus Pembina Pramuka Tingkat Mahir Dasar (KMD) yang diikuti oleh 38 orang.

Kegiatan tidak hanya diikuti guru atau Pembina Pramuka dari SMA Negeri 1 Singkep saja, namun juga dari beberapa sekolah di Lingga.

”Peserta KMD tidak hanya dari SMA Negeri 1 Singkep, ada juga peserta dari SMA Negeri 3 Lingga (Penuba), SMA Negeri 1 Lingga dan masih banyak lagi,” ujar Ketua Panitia Muhammad Rois, Sabtu (27/01/2018).

Ketua Kwarcab Lingga yang diwakili oleh Wakil Ketua Kwarcab. Sukirno memberikan apresiasi kepada pangkalan SMA Negeri 1 Singkep yang mempersiapkan KMD dan bisa mengumpulkan sejumlah perwakilan SMA di wilayah Kabupaten Lingga .

Menurutnya, kursus ini merupakan tuntutan kurikulum 2013 di mana kepramukaan merupakan Ekskul wajib bagi guru agar memiliki bekal dasar-dasar kepramukaan.

”Kita memberikan apresiasi yang cukup besar bagi SMA Negeri 1 Singkep yang sukses menyelenggarakan kegiatan ini,” ujar Sukirno.

Dia menambahkan, KMD merupakan kursus kepramukaan yang diberikan kepada siapa saja yang berkeinginan untuk mengembangkan minat dan bakatnya, khususnya terkait dengan pembinaan kepramukaan yang ada di gugus depan.

”Tentu kami berharap para peserta dapat mengikuti seluruh rangkaian pelaksanaan KMD Tahun 2018 ini. Semoga memberikan manfaat dan menambah wawasan kepada para peserta khususnya yang terkait dengan proses pembinaan dan pendidikan kepramukaan yang dilaksanakan di gugus depan,” tutupnya.(ihn)

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *