IWO Lingga Sosialisasi Pentingnya Pemahaman UU ITE di SMA N 2 Singkep

IMG-20180129-WA0000IL-Program Journalist Goes to School yang di taja oleh Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Lingga terus bergerak, setelah senin lalu menyambangi SMA Negeri 1 Singkep kini Jajaran IWO Lingga ke SMA Negeri 2 Singkep.

”Kami sangat berterima kasih IWO Lingga karena anak didik kami di berikan pemahaman tentang dunia jurnalis dan UU ITE”, ujar Hendy Wijaya Senin (29/01/18).

Dia juga menambahkan, dengan adanya informasi tentang internet dan UU ITE yang diberikan oleh IWO di harapkan para anak didiknya lebih bijak bermain internet dan bersosial media.

Juhari Purwadi yang merupakan Bendahara Umum IWO Kabupaten Lingga ditunjuk sebagai pembina upacara.

IMG_20180129_072702Dia mengingatkan pada peserta upacara agar lebih berhati-hati dalam mengunakan internet. Hal ini di karenakan tidak sedikit orang yang terjerat kasus hukum karena menyalah gunakan ITE.

”Kita harus bijak sebab tidak sedikit orang yang sudah tersandung kasus hukum karena internet”, imbuh Juhari.

IMG-20180129-WA0024Dalam amanatnya Juhari juga menyampaikan bahwa saat ini segala informasi dengan sangat mudahnya kita peroleh dan ini berbeda dengan saat dirinya sekolah, oleh sebab itu para siswa harus lebih selektif dan lebih terkontrol dalam mengunakan teknologi sebab dengan semakin berkembangnya teknologi maka semakin banyak informasi yang kita peroleh.

”Harus berhati-hati dalam memilih informasi sebab tidak semua informasi yang kita peroleh itu benar, tugas kita harus kembali mengecek kebenarannya”, tutupnya.(ihn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *