MOU Antara Pemkab. Lingga dan Polres Lingga Atasi Krisis Stok Darah di Lingga

M Syamsu Rizal (kepala dinas kesehatan Kab. Lingga)
M Syamsu Rizal (kepala dinas kesehatan Kab. Lingga)

IL-Baru-baru ini Pemerintah Kabupaten Lingga melakukan MoU dengan Polres Lingga terkait donor darah.

Hal ini tidak terlepas dari permasalahan mengenai tidak adanya stok darah di rumah sakit baik di Dabo Singkep maupun rumah sakit di Daik Lingga.

Setiap ada pasien yang masuk dan membutuhkan transfusi darah, pihak keluarga yang bersusah payah untuk mencari-cari para pendonor.

Menanggapi hal ini, Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Lingga Syamsu Rizal mengatakan, untuk mengatasi permasalahan mengenai kurangnya stok darah dan pendonor tersebut, Pemkab. Lingga sudah melakukan MoU dengan Polres. Lingga terkait donor darah untuk pasien yang membutuhkan, ungkapnya selasa (30/01/18).

Dia menambahkan, “jadi setiap pasien yang membutuhkan darah bisa menghubungi Polres. Lingga dan pihak Polres akan membantu menyediakan darah berdasarkan golongan darah yang dibutuhkan”.

Mengenai fungsi PMI yang ada di Kab. Lingga akan segera di aktifkan kembali menimbang kepengurusan PMI yang lama sudah berakhir pada November 2017 yang lalu dan akan dilakukan pemilihan ulang terkait kepengurusan yang baru”, terang Kadis. Kesehatan Lingga ini.(ihn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *