Polres Lingga Akan Berantas LSM dan Media Nakal di Lingga

IMG-20180116-WA0041IL-Paska ditangkapnya IH oknum Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang juga di ketahui bekerja sebagai wartawan di media dwi mingguan terbitan Tanjungpinang,

Kapolres AKBP. Ucok Lasdin Silalahi, Sik.MH mengucapkan terima kasih kepada perangkat desa yang telah membantu Polres mengungkap dugaan pemerasan. Kades dengan berani melaporkan pihak-pihak yang telah berbuat kejahatan pemerasan sehingga berhasil untuk diamankan.

”Tidak kalah pentingnya dukungan rekan-rekan media yang telah menginformasikan adanya dugaan pemerasan terhadap Kades sehingga kasus tersebut cepat di ungkap.”ujar Kapolres Lingga ini, Jumat (02/02/18).

Ditambahkan mantan Wakapolres Bone ini, secara tegas pihak kepolisian mendukung penuh pembangunan di desa dan selain itu berharap Pembangunan didesa dapat berkembang maju dan mandiri dengan optimalnya penggunaan dana desa. Hal-hal yang dapat menghambat pembangunan desa menjadi tanggung jawab semua pihak untuk mengetahui sejak dini persoalannya sehingga tidak ada kendala dalam melakukan pembangunan.

Sementara itu Ketua Ikatan wartawan Online (IWO) Kabupaten Lingga Mardian mengapresiasi kinerja aparat kepolisian dalam mengungkap kasus yang cukup meresahkan tersebut. ”Kita apresiasi kinerja aparat kepolisian, kasus yang menjadi perhatian publik ini akhirnya terungkap dan pelaku akhirnya berhasil diamankan. ”ujar pria yang akrap di panggil dengan sebutan Atak ini.

Dijumpai di ruang kerjanya Mardian yang didampingi Sekretaris IWO Lingga Jhony Prasetya, berharap agar para pihak yang pernah diduga menjadi korban pemerasan IH agar melapor pada aparat kepolisian, sebab ada dugaan bahwa IH dan AL yang saat ini masih di buru polisi tidak hanya sekali ini dalam melancarkan aksinya di Kabupaten Lingga, oleh sebab itu IWO Kabupaten Lingga bersedia mendampinggi para korban untuk membuat laporan polisi apabila pernah menjadi korban.

”Kita dapat informasi bahwa IH dan AL beberapa waktu diduga juga pernah melakukan pemerasan, kita minta korban untuk melaporkan dan IWO siap mendampingi.”, imbuhnya.

Selain itu Mardian juga meminta kepada Kepala Desa dan perangkatnya yang ada di Kabupaten Lingga untuk selalu berhati-hati apabila ada oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab mencoba melakukan pemerasan dengan cara manakut-nakuti, apabila merasa tidak nyaman segera melaporkan kepada pihak yang berwajib, sebab Mardian meyakini masih banyak media dan ormas-ormas yang ada di Kabupaten Lingga dan daerah-daerah lain yang berjalan di jalan yang benar dengan tujuan mendukung pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat.

”Wartawan dan LSM masih banyak kok yang baik, oleh sebab itu kita sangat prihatin apabila ada ada oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab apalagi sampai melakukan pemerasan.”tutupnya.(ihn)

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *