Cabuli Anak di Bawah Umur, Sales Obat Nyamuk di Bekuk Polisi

Keterangan foto : ilustrasi
Keterangan foto : ilustrasi

IL-Polisi berhasil menangkap pelaku pencabulan terhadap anak di bawah umur yang terjadi di Desa Bukit Langkap, Kec. Lingga Utara, Kab. Lingga. Pelaku berinisial WH (37) diketahui Bekerja sebagai sales obat nyamuk.

Pelaku nyaris di amuk warga akibat perbuatannya saat di tangkap oleh aparat kepolisian yang dibantu oleh warga desa.

Kapolres Lingga AKBP Ucok Lasdin Silalahi melalui Kapolsek Daek Lingga Iptu Sugianto saat dikonfirmasi media membenarkan hal tersebut, “Benar, pelaku sudah kita amankan, saat ini sedang kita mintai keterangan, Minggu (04/02/18).

Kejadian yang menimpa Bunga (nama samaran) warga Desa Bukit Langkap, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga terjadi sekira pukul 15.30 WIB.

Bunga yang sedang bermain di teras rumahnya, tiba-tiba didatangi WH yang berpura-pura menawarkan obat-obatan. Melihat Bunga sedang sendiri, WH langsung mendekat dan melakukan perbuatan tidak senonoh.

”Setelah mencium pipi dan memegang alat vital korban, pelaku langsung melarikan diri karena panik,” ujar Kapolsek Daik Lingga menceritakan kronologis kejadian tersebut.

Bunga yang panik dan merasa menjadi korban pelecehan seksual langsung menghubungi pamannya dan warga secara beramai-ramai langsung mencari WH yang diduga sebagai pelaku pencabulan.

Akhirnya, apabila terbukti bersalah, penjual sales obat nyamuk ini akan dijerat pasal 81 dan 82 UU No.23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak di bawah umur dan hukuman bagi pelaku kejahatan seksual terhadap anak minimal 3 tahun dan maksimal 15 tahun penjara serta denda minimal sebesar Rp60 juta dan maksimal sebesar Rp300 juta.

Sedangkan hukuman lainnya menurut KUHP pasal 287 dan 292 menyebutkan bahwa masa hukuman terhadap pelaku pencabulan terhadap anak maksimal 9 tahun (pasal 287) dan maksimal 5 tahun.(ihn)

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *