Kapolres Lingga Ikut Unjuk Kostum Pada Pergelaran Lingga Recycle Carnaval 2018

Kapolres Lingga AKBP. Ucok Lasdin
Kapolres Lingga AKBP. Ucok Lasdin Silalahi, S.IK, M.H

IL-Ada yang menarik pada acara Lingga Recycle Carnaval 2018 kali ini. Acara yang terselenggara berkat ide dan karya anak-anak muda Lingga, khususnya yang tergabung dalam Akari Ceq Conon Lingga ini mendapat perhatian besar dari masyarakat Lingga khususnya masyarakat Dabo Singkep.

Adapun yang menjadi perhatian dan mendapatkan respon positif yaitu ikut sertanya Kapolres Lingga AKBP. Ucok Lasdin Silalahi, S.I.K, M.H, berserta sejumlah jajaran Polres untuk memeriahkan Lingga Recycle Carnaval 2018 tersebut, Sabtu (03/02/18).

IMG-20180204-WA0019Mengenakan kostum Suku Laut, Polres Lingga turut mempromosikan kreasi anak daerah.

Busana carnaval yang dikenakan Kapolres, terbuat dari barang-barang bekas. Kostum ini merupakan gambaran dari suku asli Kabupaten Lingga yang banyak berdomisili di pesisir pulau Lingga, Singkep dan kepulauan Senayang.  Dengan sebuah sampan khas suku laut yang beratap kajang serta kiau yang melambangkan kehidupan pesisir.

Selain itu, Polres Lingga juga turut mempromosikan kegiatan jajaran kepolisian Lingga, dimana Satsabhara yang bertugas sehari-harinya berpatroli, Polres Engku Putri serta Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak sinergitas dengan masyarakat.

Menurut Kapolres, pihaknya justru sangat mendukung kegiatan positif seperti ini. Karena konsep yang diberikan anak-anak’ daerah sangat ramah lingkungan karena mampu memanfaatkan barang-barang bekas, ucapnya saat ditemui media di lokasi carnaval.

Jika event Lingga Recycle Carnaval dikembangakan, bukan hanya pariwisata saja yang mendapatkan keuntungan, akan tetapi industri kreatif masyarakat Kabupaten Lingga justru terangkat. Otomatis pekerjaan polisi akan terbantu karena sudah berkarya dan memiliki nilai ekonomi.

“Jadi Lingga Recycle Carnival ini, sesuatu yang unik.  Kami dari Polres Lingga juga ikut bangga. Anak-anak muda dan masyarakatnya kreatif,” tutupnya.

Kabandara Dabo Singkep Andi
Kabandara Dabo Singkep Andi Hendra Suryaka, S.T, MM

Terlihat di acara tersebut Bapak Kabandara Dabo Singkep Andi Hendra Suryaka,  St.Mn, turut serta dalam mengikuti acara Lingga Recycle Carnaval 2018 tersebut dengan mengenakan Kostum bertema Tepak Sirih.(ihn)

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *