Dr. Asri ; “Tidak Ada Pasien Yang Mengeluh Menderita ISPA Akibat Kebakaran Hutan dan Lahan”

IMG_20180208_234101IL-Beberapa waktu yang lalu kebakaran hutan dan lahan terjadi di beberapa titik di wilayah Dabo Singkep. Hal ini dipengaruhi oleh kondisi cuaca yang panas dan angin yang kencang.

Adapun masalah yang timbul akibat kebakaran tersebut dapat berpengaruh terhadap kualitas udara yang dapat memicu terjadinya penyakit Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA) terhadap masyarakat Dabo Singkep.

Dr. Asri Wijaya Direktur RSUD Dabo
Dr. Asri Wijaya Direktur RSUD Dabo

Menanggapi hal tersebut, ditemui diruang kerjanya Dr. Asri Wijaya selaku Direktur RSUD Dabo Singkep menyatakan, “terkait dengan kebakaran yang baru-baru ini terjadi, memang asap dari kebakaran tersebut dapat berpengaruh terhadap kualitas udara namun untuk pasien yang datang berobat ke RSUD Dabo ini tidak ada yang mengeluh mengenai sakit Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA) akibat kejadian kebakaran tersebut”, terangnya, Kamis (08/02/18).

Direktur RSUD Dabo itu melanjutkan, “Kalau datang dan berobat terus mengeluh mengenai sakit batuk dan flu biasa itu ada, itu gejala flu dan batuk biasa bukan akibat dari asap yang ditimbulkan akibat kebakaran itu, tambahnya lagi”.

Memang, pantauan media infolingga.net di lapangan, kondisi cuaca beberapa hari terakhir ini cuaca cukup panas disertai angin yang bertiup cukup kencang sehingga rawan terjadi kebakaran namun aksi sigap dan cepat dari anggota Damkar Kab. Lingga kejadian kebakaran tersebut dapat segera dipadamkan dan diatasi.(ihn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *