RSUD Dabo Adakan Sosialisasi UU-ITE dan Bermedsos yang Baik Bagi Stafnya

Keterangan foto : suasana saat acara sosialisasi UU-ITE di RSUD Dabo
Keterangan foto : suasana saat acara sosialisasi UU-ITE di RSUD Dabo

IL-RSUD Dabo adakan kegiatan sosialisasi mengenai UU-ITE dan cara bermedia sosial yang baik. Kegiatan ini ditujukan untuk para staf di RSUD Dabo tersebut. acara ini dilaksanakan di ruang Yanmed RSUD Dabo pada Kamis (08/02/18).

Keterangan foto : Kasat Reskrim Polres Lingga AKP Suharnoko, S.E, M.H
Keterangan foto : Kasat Reskrim Polres Lingga AKP Suharnoko, S.E, M.H

Adapun yang menjadi narasumber pada kegiatan tersebut yaitu Kasat Reskrim Polres Lingga AKP Suharnoko, S.E, M.H bersama Ketua IWO (Ikatan Wartawan Onine) Kabupaten Lingga Mardian.

Dalam acara tersebut, Mardian selaku ketua IWO Lingga menjelaskan mengenai aturan dan tata cara bermedia sosial yang baik, “pasal 27 UU-ITE ada 4 ayat yang membahas mengenai perjudian, asusila, pencemaran dan mengakses elektronik yang bersifat pemerasan dan ancaman”, terangnya.

“terkait mengenai layanan pasien di RSUD Dabo, ia berharap kepada pihak rumah sakit yang bekerja melayani masyarakat diharapkan untuk berhati-hati menggunakan media sosial terutama dalam penyiaran gambar dan video yang bekaitan dengan dunia kesehatan, salah sedikit menggunakannya bisa patal”, tambahnya lagi.

Sementara itu di kesempatan yang sama, AKP Suharnoko, S.E, M.H juga memberikan arahan mengenai UU-ITE, ” tidak hanya gambar gambar saja yang di sebarkan dapat di proses secara hukum, akan tetapi rekaman juga dapat menjadi dasar penyelidikan”, jelasnya.

Direktur RSUD Dabo Dr. Asri Wijaya menuturkan, “adapun tujuan dilaksanakannya sosialisasi UU-ITE di lingkungan kerjanya untuk memberikan pemahaman dan pembekalan kepada para staf RSUD Dabo tersebut, dengan demikian mereka memahami dan mengerti aturan bermedia sosial, terutama yang berkaitan dengan dinasnya sendiri, apa yang boleh apa yang tidakā€, tuturnya.

Selama kegiatan tersebut berlangsung, ada sesi tanya jawab yang terjadi antara pihak RSUD Dabo dan para narasumber, Kegiatan sosialisasi tersebut berjalan dengan tertib dan lancar hingga akhir acara.(ihn)

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *