Jum’at Berbagi” Menyapa Masyarakat Kelombok

IMG-20180219-WA0040IL-Melanjutkan kegiatan Jum’at Berbagi, Disparpora Lingga melalui bidang PORA bersama PK KNPI Kecamatan Lingga menyambangi desa Kelombok Kecamatan Lingga, Jum’at (16/02/18). Ada puluhan paket yang dibagikan pada pakir, termasuk janda-janda lansia sebagai bentuk rasa kepedulian bersama untuk menyentuh masyarakat yang tidak mampu.

Setelah melaksanakan kegiatan yang sama di Kelurahan Senayang pada akhir Januari lalu, Jum’at Berbagi kini dipilih di desa Kelombok. Dengan menggunakan gerobak sorong, puluhan paket sembako didorong menyinggahi satu rumah kerumah lain. Mereka berkeliling memutar kampung, hingga satu demi satu paket yang disiapkan sampai kepada penerimanya.

Kabid PORA Lingga, Safaruddin mengatakan gerakan Jum’at Berbagi akan terus berusaha menyapa masyarakat yang membutuhkan bantuan. Meskipun barang yang diberikan tidak seberapa, namun meluangkan waktu untuk berbagi cerita kebahagian dengan masyarakat bawah, sudah membangun karakter pemuda peduli. Karena pemuda memainkan peranan penting dalam perubahan sosial.

Bukan hanya olahraga, Kabupaten Lingga juga perlu diisi dengan pemuda yang solutif, berjiwa sosial dan mampu berkerjasama demi membangun daerah. Disebalik itu, tentunya hal positif seperti ini perlu didukung dan dilanjutkan, agar tampak kepedulian pemuda terhadap perubahan sosial dilingkungannya.

“Kita fokus disini untuk Jum’at ini. Kemudian akan terus kita lanjutkan, setiap PK KNPI wajib mendata warga desa yang dipandang layak mendapat rezeki ini,” ucap dia yang juga sebagai Ketua DPD KNPI Kabupaten Lingga, Jum’at (16/02/18).

Sementara Ketua PK KNPI Kecamatan Lingga, Ivan menyampaikan apa yang menjadi beban sosial, tentu pemuda harus ikut berpartisipasi membantu. Tidak perlu itu bagus atau tidak, namun lebih bagaimana mencoba berbuat dengan keikhlasan agar silahturahmi dapat terjalin. Apapun itu, apapun bentuknya, selagi memang bisa membantu dengan sesama.

“Alhamdulillah, ini rezeki meraka yang dititipkan lewat kita,” ujar Ivan.

Selain itu, kegiatan ini juga dikatakan Ivan adalah bagian dari program organisasi. Program disusun dan dijalankan sebagai penunjang dari program-program Bupati Lingga, Alias Wello untuk tidak pernah merasa puas dengan satu kebaikan saja. Sebab dengan berbuat dan berbagi bagian jalan menjalin hubungan silaturahmi kepada masyarakat.

Kades Kelombok, Idris didampingi Ketua Pemuda Anwar Musadat mengapresiasi apa yang dilakukan Diparpora Lingga dan pemuda didesanya. Bahkan sangking senangnya, merekapun ikut menyusuri kampung sembari menunjukkan rumah penerima berdasarkan data yang telah disiapkan.

“Kita cukup bangga ada yang bergerak peduli seperti ini. Jika memang ada rezeki lebih, sebenarnya memang harus kita bagikan kepada yang memerlukan,” ucap dia memuji.(j)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *