Kerap Tangani Kebakaran, Ical Minta Damkar Lingga Diperhatikan

Kepala Bidang (Kabid)
Febrizal Taufik Kepala Bidang (Kabid) Penegak Peraturan Daerah

IL-Musim angin Utara yang kencang di sertai kurangnya curah hujan mengakibatkan wilayah Kabupaten Lingga rawan terjadi kebakaran. Dalam catatan Satuan polisi pamong praja unit pemadam kebakaran,  dalam  satu bulan terakhir ini saja, setidaknya sudah menanggulangi 6 titik kebakaran di wilayah Kecamatan Singkep. Meskipun dengan peralatan seadanya yang terkesan kurang memadai, satuan ini tetap bekerja dengan semangat yang tinggi.

Mewakili satuan  polisi pamong praja, Kepala bidang (Kabid) Penegak Peraturan Daerah, Febrizal Taufik atau yang biasa di sapa Ical mengaku gerah juga dengan ulah para oknum yg membuka lahan dengan cara membakar tanpa adanya pengawasan dari pemilik lahan. Selain melakukan pembakaran lahan kebun, di tengarai aktifitas pembakaran juga dilakukan pada seputaran lahan yang kering.

IMG-20180216-WA0017” Karena kita ketahui saat ini musim panas atau kemarau, kita dari satpol sudah mengeluarkan surat himbaun ke seluruh desa dan kecamatan. Kita minta masyarakat jangan melakukan aktifitas pembakaran dilahan yang kering,” katanya menegaskan.

Meskipun berbagai upaya sudah dilakukan dan sampai saat ini beberapa kejadian pembakaran lahan bisa di tanggulangi oleh unit pemadam kebakaran , Ical sapaan Kabid perda juga mengakui keterbatasan sarana dan prasarana yang di miliki masih menjadi masalah yang harus segera di benahi saat bertugas di lapangan.

” Kalau mau jujur, sarana dan prasarana penunjang pemadam kebakaran yang kita miliki jauh dari kata layak. Kita juga meminta agar kesatuan polisi Pamong Praja, khususnya Damkar agar di perhatikan anggaran untuk operasionalnya. Jangan sewaktu ada kejadian kebakaran  besar baru ingat apa yg harus dipersiapkan, baru ingat kalau sarana perasarana kita masih minim. Namun setelah reda dari musibah kebakaran semua pada balik kanan, seperti lupa untuk menganggarkan atau memberikan perhatian selayaknya untuk fasilitas dan juga oprasional damkar kita ini,” kesalnya.(j)

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *