BUPATI LINGGA PUJI KINERJA DISDUKCAPIL LINGGA

20180222_092513IL-Bupati Lingga H. Alias Wello, S.IP mengapresiasikan kinerja Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Lingga Syamsudi yang telah melebihi target pencapaian dalam pemutahiran data Kartu Keluarga (KK) di Kabupaten Lingga.

Dari target 10 ribu pemutakhiran data KK pada akhir tahun lalu, Disduk telah memutakhirkan sebanyak 10.613 KK dan pencapaian ini adalah satu-satunya di Provinsi Kepri serta telah mengangkat nama Provinsi Kepri ke level Nasional.

“Pemerintah Provinsi harus berterima kasih pada Kabupaten Lingga. Sudah banyak hal yang sudah dilakukan dan itu level nasional. Salah satunya pemutahiran data yang terus dilakukan oleh kawan-kawan di Disduk,” kata Rudi Purwonugroho yang diamini oleh Kepala Disduk Capil Syamsudi di ruang kerjanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Lingga Syamsudi, mengakui meski pihaknya sudah melebihi target yang diminta oleh Pemerintah Provinsi dan Dirjen Kependudukan, namun upaya Disduk Capil Lingga untuk melakukan pendataan terhadap warga akan terus dilakukan.

Hal ini agar warga memiliki kartu tanda penduduk. Mengingat hingga saat ini, masih ada sejumlah daerah yang di Kabupaten Lingga yang memerlukan pemutahiran data.

Karena keterbatasan anggaran di tahun lalu akhirnya Disduk mengalami kendala, namun Syamsudi optimis tahun ini pendataan akan terus dilakukan bekerjasama dengan aparatur desa maupun kelurahan dalam upaya memenuhi data kependudukan.

Selain itu, ada petugas yang sudah ditunjuk Disduk untuk bekerja siang hingga malam hari untuk melakukan pendataan.

“Kita minta warga juga proaktif untuk melaporkan data dirinya agar tercatat di Disduk Capil,” imbuhnya .(ihn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *