Fasilitas Wisata Pulau Benan Akan Dipercantik

Zalmidri Kasi destinasi dan
Zalmidri Kabid destinasi dan jasa pariwisata Disparpora Lingga

IL-Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Lingga meningkatkan sarana dan prasarana objek wisata pulau Benan, Kecamatan Senayang. Hal tersebut sebagai penunjang peningkatan kunjungan wisata di gerbang Kabupaten Lingga. 

Kabid Destinasi dan Jasa Pariwisata Disparpora Lingga, Zalmidri mengatakan pihaknya berencana melakukan perbaikan sarana pariwisata di pulau Benan, seperti pemasangan pipanisasi PDAM, revitalisasi gerai wisata dan lainnya. Yang paling penting pemenuhan kebutuhan listrik keseluruh cottage, gazeboo dan bangku taman.

IMG-20180323-WA0054“Rencana adelah perbaikan sarana pariwisata di sana,” ucap Zalmidri, Kamis (22/03/18).

Dia menjelaskan, perbaikan objek wisata ini selain bertujuan menarik minat wisatawan berkunjung ke pulau Benan sekaligus memberikan kenyamanan selama berada di desa paling utara Kabupaten Lingga.

Sebagaimana diketahui pulau Benan memiliki pantai yang sangat eksotis. Wisata bahari yang memiliki nilai jual pariwisata ini bakal mendongkrak pendapatan daerah.

Baru-baru ini, sebanyak 20 orang turis asal Cina lewat travel Singapura berkunjung ke Benan. Zalmidri mengatakan untuk kunjungan turis di pulau Benan semakin meningkat.

“Bahkan kemarin baru selesai kunjungan 20 orang turis Singapura dengan menggunakan jet sky, mereka keliling pulau Benan, sampai ke tugu khatulistiwa kemudian kembali lagi ke Benan dan menginap disana,” papar dia.

Sementara, pengurus pariwisata Benan, Sahlan yang merupakan warga pulau Benan mengaku setidaknya ada kemajuan jika gerai wisata diperbaiki. Menurutnya perekonomian warga setempat bisa tumbuh dari mengembangkan ekonomi kreatif yang bisa dijadikan oleh-oleh wisatawan.

“Ini nanti, ibu-ibu disini bisa kreatif. Karena apa yang dibuat nanti dapat dijadikan oleh-oleh,” ucap Sahlan. (j)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *