Kompol Rusdiantoro Mengantikan Posisi Kompol. Mukharam Sebagai Kabag Ops di Makopolres Lingga

IMG-20180322-WA0022IL-Hari ini (22/03/18) diruang Rupatama polres Lingga dilaksanakan sertijab dari kompol mukharam kepada kompol Rusdiantoro oleh kapolres lingga AKBP. Ucok Lasdin Silalahi.

Mutasi posisi Kabag Ops berdasarkan Surat Telegram Rahasia Kapolda Kepri dengan nomor : STR/148/lll/2018 tanggal 02 Maret 2018 tentang Pemberhentian dan pengangkatan di dalam lingkungan Polda Kepri.

Sebelumnya Kompol Mukharam yang menduduki posisi sebagai Kabag Ops di Polres Lingga, kini harus menempati tugas barunya dilingkungan Polres Tanjung Balai Karimun dengan posisi yang sama sebagai Kabag ops polres Tanjung Balai Karimun.

Posisi Kabag Ops untuk Polres Lingga sekarang dijabat oleh Kompol. Rusdwiantoro yang sebelumnya sebagai Kasubag Remin Biro Rena di Polda Kepri.

Kapolres Lingga AKBP. Ucok Lasdin  Silalahi, SH.MH, dalam amanatnya, strategisnya nilai dari sebuah jabatan sebagai Kabag Ops, terutama dalam pelaksanaan kegiatan-kegiatan operasional yang ada, Posisi kabag ops merupakan posisi yang strategis dan di nilai sangat penting dalam kegiatan dan operasional di polres lingga”, tuturnya.

”Ada beberapa hal yang terkait dengan pelaksanaan tugas kegiatan yang dipimpin oleh Kabag Ops dan mempunyai nilai sangat strategis dan posisi ini dirasakan sangat penting pada kegiatan operasional dan fungsi yang ada di Polres Lingga dan demikian pula di Polsek. Hal Ini juga tidak terlepas dari berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan oleh pihak Polres Lingga kedepannya”, ucap kapolres Lingga.

Kapolres Lingga juga mengharapkan kepada kabag ops yang baru secepatnya dapat berorientasi dan dapat menyesuaikan diri.

”Kepada kabag ops yang baru diharapkan secepatnya dapat berorientasi dan menyesuaikan diri dengan apa yang menjadi prioritas bagi Pemerintah Daerah Lingga saat ini baik didalam aspek pembinaan maupun operasional. Dimana masyarakat di Kabupaten Lingga ini sedang gencar-gencarnya melaksanakan berbagai kegiatan atau program Pemerintah.

Adapun beberapa sektor Pemerintah yang harus dipahami, baik itu yang menjadi prioritas Pemerintah Kabupaten Lingga dan saya sampaikan juga kepada seluruh peserta upacara yang hadir, tidak lain adalah sektor pertanian, peternakan, pariwisata dan perikanan. Belum lagi nanti pada kegiatan sektor pertambangan. Biarpun ini tidak menjadi prioritas, tetapi berbagai kegiatan itu sudah mulai terlihat”, Papar AKBP Ucok Lasdin.

Sementara ia berpesan kepada kompol mukharam yang akan meninggalkan polres lingga, ”apa yang telah menjadi nilai-nilai kebaikan selama bersama di Polres Lingga, dapat di bawa di kesatuannya yang baru dan Apa yang menjadi nilai-nilai kebaikan didalam pelaksanaan tugas dan pengetahuan kita yang saling berbagi di Satuan Polres Lingga ini, saya berharap bisa dibawa di sana,di Satuan yang baru dan menjadi nilai tambah juga bagi kesatuan baru.

Adapun nilai-nilai yang dinilai kurang baik atau negatif di Kesatuan Polres Lingga, yang belum pas untuk diterapkan disana, tinggalkan saja disini dan itu menjadi evaluasi bagi kita yang ada di Polres Lingga”, tutup kapolres Lingga, yang juga sudah dimutasi sebagai kapolres Tanjung Pinang beberapa hari yang lalu.(ihn)

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *