IWO Lingga Kirim Utusannya Ke Dewan Pers Untuk Lakukan Konsolidasi dan Koordinasi

IMG-20180323-WA0016IL-IWO Kabupaten Lingga mendatangi kantor Dewan Pers Pusat yang beralamat di Gedung Dewan Pers, Jl. Kebon Sirih lantai 8 No.32-34, RT.11/RW.2, Gambir, Kota Jakarta Pusat untuk melakukan koordinasi terkait sejumlah permasalahan yang ada di Kabupaten Lingga serta sekaligus mendaftarkan media media lokal daerah.

Kunjungan tersebut diwakili oleh sekretaris dan Anggota IWO Kab. Lingga Bidang Hukum dan HAM Jhony Prasetya dan Ruslan.

Adapun kunjungan tersebut berdasarkan hasil rapat pengurus IWO Lingga, yang akhirnya memutuskan untuk mengirim utusannya ke kantor dewan pers guna untuk melakukan konsolidasi serta sekaligus melakukan pendaftaran media lokal yang ada di Kab. Lingga.

Keputusan pengiriman delegasi ke dewan pers ini semata sebagai rasa kebersaman dalam satu wadah kewartawan.”ujar Ketua IWO Lingga Mardian Senin (26/03/18).

Hal ini dilakukan oleh IWO Kab. Lingga, sebagai  Bentuk nyata mendukung media online yang ada di Lingga untuk mentaati ketentuan dari dewan pers dan sebagai perwujudan dari jurnalis  yang lurus sesuai dengan undang-undang pokok pers serta kode etik jurnalistik yang berlaku”, tambahnya lagi.

Sementara itu Sekretaris IWO Lingga Jhony Prasertya menerangkan selain melaksanakan kunjungan kerja utusan IWO Lingga juga menyerahkan sejumlah kelengkapan administrasi yang masuk dalam persyaratan dewan pers dan berkas kelengkapan admistrasi teman teman media  diterima secara langsung oleh Anggota Dewan Pers Pusat Novriadi Rakhmadian.

“Kita juga menyerahkan sejumlah kelengkapan administrasi milik kawan-kawan pemilik media online yang ada di Lingga, yang diharapkan agar media yang sudah menyerahkan agar cepat dilakukannya verifikasi oleh dewan pers dan hal ini sudah sesuai dari salah satu point yang disyaratkan oleh dewan pers, yakni media harus sudah terdaftar didewan pers per akhir desember 2018 nanti.”ujar Jhony Sekretaris IWO Lingga.

IMG-20180323-WA0013Terkait kunjungan tersebut, Ketua Komisi Penelitian, Pendataan dan Ratifikasi Dewan Pers Indonesia, Ratna Komala memaparkan saat ini ada sekira 43 ribu portal media online scara nasional yang terdata.

Namun, dari jumlah tersebut hanya 500an aja yang terdaftar oleh Dewan Pers. Oleh karena itu, Ratna meminta kepada pemilik media untuk pro aktif mendaftarkan medianya ke dewan pers.

“Terima kasih sudah melakukan pendaftarankan medianya ke Dewan Pers. Karena ini akan menjadi arsip kami dan tentunya sangat penting kedepannya bagi media itu sendiri ,” tutupnya.(ihn)

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *