Jalan di Desa Sungai Besar Tergenang Air Hingga 25 Cm

Keterangan foto : ilustrasi
Keterangan foto : ilustrasi

IL-Jalan Desa Sungai Besar Kecamatan Lingga Utara Kabupaten Lingga di rendam air setinggi 25 sentimeter, Selasa (27/03/18).

Banjir terjadi akibat turunnya hujan sekitar jam 6 pagi sampai jam 4 sore, lokasi banjir ini berada di jalan Desa sungai besar menuju Ibukota Kabupaten Lingga, akibat banjir ini, kendaraan roda 2 tidak bisa melintasi jalur tersebut.

“Sebenarnya jalur lintas sungai besar ini harus ada solusi dari pihak Desa, seperti menyampaikan kepada dinas terkait di pemkab Lingga, karna jalan ini sangat rawan dengan banjir bila hujan turun sampai 6 jam tak berhenti-henti,” kata Edi kepada media ini saat ingin melintasi jalan tersebut, Selasa (27/03/18).

Meskipun dia bukan masyarakat asli Desa sungai besar. ”Rasanya kasihan kita kepada masyarakat disana, saat saya melintas jalan tersebut saya lihat air sampai diperkampungan setinggi lutut saya, dikarnakan dijalan besar ini kurang dalamnya parit sehingga air ini langsung melimpah di perkampungan”, terangnya.

Dia yakin jika disekitar jalan ini paritnya bagus saat hujan deras pasti tidak setinggi ini airnya dan di perkampungan tidak akan banjir.”

Kita hanya sebatas melintasi jalan ini dan kitapun tidak bisa berkomentar banyak,” tuturnya.

Pantauan media ini di lapangan, dengan ketinggian air ini mencapai hingga 25 sentimeter jelas terlihat jalan ini ibaratkan seperti sungai. (hdr/ihn)

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *