Cari Bakat Sepak Bola U-15, Disparpora Lingga Turun ke Pulau

Kepala Bidang (Kabid) Pemuda dan Olahraga di Disparpora Kab. Lingga, Saparudin
Kepala Bidang (Kabid) Pemuda dan Olahraga di Disparpora Kab. Lingga, Saparudin

IL-Guna mencari bakat sepak bola, untuk persiapan pelaksanaan Piala Gubernur U-15 tahun 2018, Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Lingga akan menjajaki sejumlah pulau yang ada.

Kepala Bidang (Kabid) Pemuda dan Olahraga (Pora) di Disparpora Lingga, Saparudin mengatakan, untuk tahap awal, pihaknya akan menjajaki Pulau Senayang, Tajur Biru serta Benan.

“Insya Allah tanggal 5 April ini, kami dari Pora akan turun ke Pulau Senayang, Tajur Biru dan Benan bersama Kasi Olahraga serta pelatih sepak bola, untuk mencari bibit di persiapan Piala Gubernur U-15 yang akan dilaksanakan di Kota Batam tahun ini,” kata Sapar, Selasa (03/04/18).

Dia mengungkapkan, bakat sepak bola diwilayah pulau sangat besar. Namun, karena dipengaruhi kondisi geografis untuk sampai ke pusat kota, membuat para atlet-atlet muda tersebut sulit terpantau.

“Kita berharap akan mendapat bibit yang sempurna. Kalau kemarin, kita seleksi hanya melihat ketika pertandingan, jadi sekarang ini kita akan turun langsung,” ujarnya.

Tahun 2017 lalu, tim sepak bola U-15 yang dimiliki Kabupaten Lingga di Piala Gubernur mampu meraih posisi ke-empat. Namun, untuk tahun ini, Disparpora Lingga belum bisa menargetkan peringkat yang akan diincar.

“Kita belum bisa berbicara taget, karena kita belum perpaduan tim. Karena kita saat ini, memperkuat kerangka tim, kalau sudah terbentuk penyaringan. Baru bisa kita targetkan,” ucap pria yang juga menjabat sebagai Ketua KNPI Kabupaten Lingga itu.

Dengan demikian, dia berharap guru dan orang tua dapat memberi suport kepada anak mereka masing-masing agar mampu mengembangkan bakat dengan maksimal.(j)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *