Dishub ; Dermaga Jagoh Akan di Lanjutkan Tahun ini

Selamat, Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga
Selamat, Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga

IL-Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga berencana akan melanjutkan kembali pekerjaan rehab total dermaga jagoh Di Kecamatan Singkep Barat tahun ini. Hal ini dilakukan setelah pada tahun sebelumnya pekerjaan tersebut tidak selesai dan harus di putus kontrak sampai batas akhir waktu pengerjaan bulan Desember.

Informasi kebenaran kelanjutan pekerjaan rehab total dermaga/pelabuhan di Desa Jagoh ini dibenarkan oleh Sekertaris Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga Selamat.

“Tahun ini memang rencananya kita lanjutkan pekerjaan rehab total dermaga Jagoh yang belum selesai ,” Katanya, Senin(03/04/18).

Diceritakannya lagi, pada tahun 2017 lalu pekerjaan rehab total Dermaga Jagoh ini terkendala dan tidak selesai sampai batas waktu yang telah di tentukan dalam kontrak kerja. Hal ini mengakibatkan Dinas Perhubungan sebagai Kuasa Pengguna Anggaran mengambil tindakan tegas dengan memutus kontrak kerja dengan pihak ketiga saat kala itu. Pihak ketiga dalam hal ini perusahaan pemenang tender juga mendapat Blacklist sebagai sanksi karena tidak mampu menyelesaikan pekerjanya.

“Jadi tahun kemaren antara 30-40% lah pekerjanya itu. Untuk tahun ini yang dikerjakan itu nanti yah sisanya sekitar 60% lebihlah,” jelasnya.

Dianya juga menyayangkan tidak selesainya pekerjaan rehab dermaga Jagoh pada tahun 2017 lalu. Hal ini dipastikan tidak akan terulang lagi.

Pelabuhan Jagoh, Kec. Singkep Barat, Kabupaten Lingga
Pelabuhan Jagoh, Kec. Singkep Barat, Kabupaten Lingga

“Sangat kita sayangkan, karena pelabuhan Jagoh itu termasuk salah satu pintu masuk ke Kabupaten Lingga. Tentunya masyarakat juga kecewa karena fasilitas itu tidak bisa di manfaatkan sekarang. Untung kita ada bangun disebelahnya lagi dermaga, kita juga wanti-wanti hal ini jangan sampai terjadi lagi,” tambahnya dengan mimik serius.

Sementara itu demi kenyamanan penumpang dan juga masyarakat saat berada di pelabuhan Jagoh, Dinas perhubungan juga berencana menambah lagi fasilitas pendukung seperti ruang tunggu yang terlindung. Hal ini perlu untuk membuat masyarakat nyaman.

“Rencananya memang mau buat ruang tunggu lagi, ada atapnya jadi tidak panas diujung dermaga yang baru itu. Jadi masyarakat mengantar atau menjemput penumpang bisa nyaman tidak kepanasan lagi,” paparnya.(j)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *