KNPI Gelar Rapat Koordinasi, Tindak Lanjut RKD 2018

IMG-20180405-WA0054IL-Dewan Pimpinan Daerah (DP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Lingga, menggelar rapat koordinasi dengan beberapa perwakilan OKP di Dabo Singkep, Rabu (04/04/18).

Tujuan diadakannya rapat kecil tersebut membahas persiapan Rapat Kerja Daerah tahun 2018.

Ketua KNPI Kabupaten Lingga, Safarudin mengatakan di tahun 2018 ini ada sejumlah agenda kegiatan yang perlu diaplikasikan sebagai bentuk aktifnya organisasi kepemudaan di Kabupaten Lingga.

Adapun sejumlah OKP yang hadir diantaranya Pemuda Panca Marga (PPM) Kabupaten Lingga, Srikandi Pemuda Pancasila, Ikatan Pemuda Karya (IPK), FKPPI dan Pemuda Tani HKTI Kabupaten Lingga.

“Rapat ini kita lakukan sebagai tindak lanjut, beberapa rencana kegiatan yang akan dilaksanakan tahun 2018 ini,” ucap Safarudin, Rabu (04/04/18).

Safarrudin juga menambahkan bahwa konsolidasi dengan OKP baik secara formil maupun informil akan tetap dilakukan oleh KNPI Kabupaten Lingga sebagai wadah organisasi kepemudaan.

Pada agenda rapat tersebut, beberapa masukan dan poin-poin penting disampaikan dari peserta rapat.

Salah satunya disampaikan Ketua PPM, Ade Permana yang menghimbau OKP dan Ormas agar segera melengkapi kelengkapan persyaratan untuk pengurusan Surat Keterangan Terdaftar dari Kesbangpol guna sebagai dasar keabsahan sebuah OKP. Selain itu dapat mendorong OKP untuk melaksanakan program-program kemasyarakatan.

“Yang jelas, organisasi harus punya surat keterangan dari Kesbangpol,” ucap Ade.

Selain itu, Widi Satoto perwakilan Pemuda Tani HKTI menyampaikan dukungannya untuk kegiatan KNPI, khususnya kegiatan-kegiatan yang bersinergi dengan bidang pertanian dalam mendukung program unggulan Pemkab Lingga.

“Untuk kegiatan pertanian, Pemuda Tani HKTI mendukung,” ucap Widi.(j)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *