Disparpora Lingga Libatkan SMK Pariwisata Untuk Pengembangan Pariwisata Lingga

Keterangan foto : Kepala Disparpora Lingga bersama pelajar SMKN 2 Lingga, bidang pariwisata ketika selesai melaksanakan magang di Kota Batam.
Keterangan foto : Kepala Disparpora Lingga bersama pelajar SMKN 2 Lingga, bidang pariwisata ketika selesai melaksanakan magang di Kota Batam.

IL-Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, akan melibatkan seluruh elemen, termasuk pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pariwisisata yang ada, untuk pengembangan pariwisata di Negeri Bunda Tanah Melayu.

Kepala Disparpora Lingga, Raja Fahrurrazi mengatakan, nantinya pelajar SMK tersebut akan disertifikasi, dan diharapkan dapat mandiri bergerak dibidang industri pariwisata.

“Pelajar SMK Pariwisata di Lingga ini, jelas akan dilibatkan, karena skill mereka sangat dibutuhkan. Nanti mereka ini akan dibina mandiri,” kata dia kepada media ini, Selasa (10/04/18).

Dia mengaku, apa pun skill yang dibutuhkan industri pariwisata, pastinya akan dikembangkan.

“Kalau SDM kita sudah memiliki skill yang mumpuni dan mandiri, secara otomatis pariwisata kita pasti maju karena potensi wisata dan budaya kita sangat banyak sekali. Tinggal penyempurnaan sarana prasarananya aja,” ujarnya.

Dia berharap, seluruh elemen yang ada dapat bergerak dan sukses bersama demi terwujudnya pariwisata yang berbasis budaya melayu yang dapat mensejahterakan masyarakat Lingga.

“Untuk yang lain, akan ada pembinaan sertifikasi guide menurut bakat ,kesempatan dan kesesuaian anggaran,” tutupnya.(j)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *