Sekda Lingga Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Lingga Meneruskan Syariat Islam Pada Malam Isra Mi’raj

IMG-20180411-WA0002IL-Menjelang Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 H, Pemerintah Kabupaten Lingga menggelar kegiatan tablig akbar di lapangan Kantor Bupati. Tablig akbar diisi tausiyah dari penceramah kondang Dr. H. M. Yahya Waloni, Senin (09/04/18) malam.

IMG-20180411-WA0000Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lingga, Juramadi Esram pada pembukaan kegiatan menyampaikan rasa syukur dapat hadir bersama untuk memperingati Isra mi’raj 1439 H. Kesempatan mendengarkan tausyiah yang diisi oleh ustad Yahya Waloni jangan disia-siakan, karena akan menambah pahala dari sang Khalik.

Dia katakan sebagai masyarakat melayu yang berada dan tinggal di Kabupaten Lingga, harusnya berbahagia karena suasana keislaman sangat dapat dirasakan. Suasana ini akan terus dipertahankan dengan upaya-upaya dalam membentuk karakter pada anak-anak didik nantinya.

“Alhamdulillah hari ini, suasana sangat menggembirakan,” ujar dia, Senin (09/04/18).

Dia juga menyampaikan apa yang disampaikan bapak bahasa dari Kepulauan Riau, Raja Ali Haji dengan gurindam 12 nya pada pasal pertama dan kedua. Sebagai umat islam kepada semua yang hadir, harus mampu mengambil pelajaran dan contoh tauladan Nabi Muhammad SAW.

“Jadi dari zaman dulu, 300 lebih tahun. Tulisan ini sangat terasa dan masih terasa dimasa sekarang,” papar dia.

Juramadi mengajak seluruh elemen masyarakat Lingga, dapat terus meneruskan syariat-syariat islam sebagaimana pendahulu-pendahulu.

Begitu juga kepada anak didik, dapat dilatih supaya ketika besar dapat bermanfaat bagi dirinya, orang tua, daerah dan negara. Nilai-nilai keislaman perlu dibina dan dipupuk, sehingga tidak mudah luntur ditelan zaman.

IMG_20180409_204436“Jadi kalau dari kecil sudah dididik. Insyaallah dia akan menyelamatkan kita,” lanjut dia.

Terakhir dia berharap, kegiatan ini dapat keberkahan dan mengajak sebagai muslim menjadi agen perubahan menuju kebajikan dengan mengambil pelajaran dan contoh dari kegigihan Rasulullah SAW dalam menyelamatkan umat dengan bersatu padu dengan ukhuwah Islamiah demi membangun negeri yang dicintai ini.(hms/ihn)

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *