Disparpora Tinjau Seleksi Penerimaan Petugas Paskibra

IMG-20180414-WA0021IL-Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lingga meninjau kegiatan seleksi penerimaan pasukan pengibar bendera (paskibra) yang dilaksanakan di lapangan merdeka Dabo Singkep, Kecamatan Singkep, Sabtu (14/04/18).

Seleksi tersebut dilaksanakan untuk memilih anggota paskibra yang akan bertugas di tingkat Kabupaten, Provinsi hingga tingkat Nasional.

Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kab. Lingga melalui Kasi Pemuda Pendi menjelaskan, “untuk tahun ini seleksi petugas paskibra dilaksanakan di dabo Singkep, pelaksanaan dimulai tanggal 13 hingga 15 April untuk seleksi tingkat kecamatan, jelasnya, sabtu (14/04/18).

IMG-20180414-WA0023Dia menambahkan, untuk petugas di tingkat Kabupaten sebanyak 32 orang sedangkan untuk tingkat provinsi Kab. Lingga mendapatkan jatah sebanyak 8 orang, namun dari 8 orang ini akan diseleksi lagi oleh tim di provinsi dan siapa yang akan terpilih nantinya itu tergantung dari tim provinsi la, yang jelas yang terbaiklah yang akan terpilih dan dibawa kesana, sedangkan sisanya nanti secara otomatis akan bertugas untuk di kabupaten.

“Untuk petugas paskibra kabupaten itu diambil dari kecamatan, setiap kecamatan mengirimkan perwakilannya dan diseleksi oleh tim kabupaten. Untuk perwakilan dari Kecamatan Singkep sebanyak 16 orang, Kecamatan Singkep Barat 4 orang, Kecamatan Selayar 4 orang, Kecamatan Lingga Timur 4 orang, Kecamatan Lingga Utara 4 orang, Kecamatan Singkep Selatan 2 Orang dan Kecamatan Senayang 10 orang, namun sebelum di seleksi oleh tim seleksi kabupaten, mereka terlebih dahulu diseleksi oleh tim kecamatan masing-masing”, tambahnya.

Lanjut dia, mengenai siapa yang akan melatih para petugas paskibra ini, untuk 2 tahun terakhir ini dilatih oleh gabungan dari TNI AL, TNI AD, Polres Lingga dan Purna Paskibra,sedan seda untuk tahun ini kordinatornya dari TNI AL.

“Untuk hari ini, ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan, seperti pelatihan PBB, kesenian dan wawancara bagi para peserta seleksi paskibra tersebut”, tutupnya.(ihn)

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *