Hanya 2 SMP Yang Menerapkan Sistem UNBK di Kabupaten Lingga

Keterangan foto : Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Pendidikan Dasar di Dinas Pendididkan (Disdik) Lingga, Hendry Efrizal (Foto:Ruzi/Batamnews)
Keterangan foto : Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Pendidikan Dasar di Dinas Pendididkan (Disdik) Lingga, Hendry Efrizal (Foto:Ruzi/Batamnews)

IL-Untuk pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tahun ajaran 2017/2018 yang dilaksanakan mulai 23 April mendatang, baru dua SMP di Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, yang menerapkan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Pendidikan Dasar di Dinas Pendididkan (Disdik) Lingga, Hendry Efrizal mengatakan, dua SMP tersebut yakni SMPN 1 Singkep dan SMPN 3 Singkep Barat.

“Nanti untuk SMPN 1 Singkep, ujiannya di SMAN 2 Singkep, yang satu lagi SMPN 3 Singkep Barat ujiannya di SMKN 1 Singkep,” kata dia, Jumat (20/4/18).

Dia melanjutkan, saat ini di Kabupaten Lingga ada 40 SMP. Namun, karena keterbatasan sarana prasarana seperti komputer, jaringan telekomunikasi serta listrik, pelaksanaan UNBK belum bisa dilakukan seluruh sekolah.

“Jadi, untuk SMP lainnya itu, mereka masih ujian manual menggunakan kertas dan pensil. Kedepannya kalau sarana dan prasarana seperti komputernya dapat dipenuhi, memang diupayakan UNBK nya diperbanyak,” ujarnya.

Diketahui, untuk tahun ajaran 2017/2018 ini di Lingga, ada sekitar 1300 pelajar SMP yang akan mengikuti UN. Dengan begitu, seluruh siswa diharapkan mampu melaksanakan UN dengan lancar dan dapat meraih nilai terbaik.(j)

Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Pendidikan Dasar di Dinas Pendididkan (Disdik) Lingga, Hendry Efrizal (Foto:Ruzi/Batamnews)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *