Bupati Lingga Buka Rapat Koordinasi Forum OPD

IMG-20180427-WA0035IL-Bupati Lingga H. Alias Wello, S.IP Membuka secara resmi rapat koordinasi forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Rapat tersebut diselenggarakan di aula Kantor Bupati Lingga, Jum’at (27/04/18).

Hadir dalam acara tersebut wakil Bupati Lingga M. Nizar, seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala Camat dan Sekretaris Camat se-kabupaten Lingga serta Prof. Dr. Mansyur Ahmad sebagai pembicara pada acara tersebut.

Prof. Dr. Mansyur Ahmad yang merupakan dosen di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dan merupakan pakar otonomi daerah pada kesempatan itu menyampaikan bahwa pentingnya pemaparan tentang kelembagaan dan kewenangan daerah, agar semua paham dan mengerti bagaimana membangun daerah. Mengetahui mana kewenangan daerah dan mana kewenangan pusat agar tidak ada tumpang tindih, dengan demikian akan mudah dalam membangun suatu daerah.

“Kita mulai dari kecamatan sampai ke tingkat desa. Penataan terhadap personil atau pegawai kita, agar lebih terarah terhadap tugas dan tanggung jawab yang diberikan sehingga tujuan pemerintah dalam dicapai dengan baik”, paparnya.

Dalam sambutannya Bupati Lingga H. Alias Wello, S.IP menuturkan, “saya berharap agar para pejabat di lingkungan pemerintahan Kabupaten Lingga untuk sering melakukan pelatihan-pelatihan dan pencerahan seperti ini untuk menambah pengetahuan agar apa yang dilakukan pimpinan dapat dilaksanakan dengan lebih profesional berdasarkan keilmuan yang ada”, tuturnya.

“Tanpa ilmu dan pengalaman maka akan lamban program dan pembangunan dapat terlaksana terutama bagi para pejabat di lingkungan pemerintahan Kabupaten Lingga”, jelasnya.(ihn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *