Sekcam Selayar Minta di Moment MTQ Ke-VII Ini Suku Terasing di Pulau Lipan Mendapatkan Perhatian Khusus

Keterangan Foto : Sabirin (Sekretaris Kecamatan Selayar)
Keterangan Foto : Sabirin (Sekretaris Kecamatan Selayar)

IL-Moment musabaqah tilawatil qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Kepri ini merupakan moment religius yang besar maknanya terhadap umat islam di bunda tanah melayu Lingga ini, namun diharapkan dengan adanya moment ini ada bias perhatian khusus terhadap masyarakat suku terasing (suku laut) yang berada di pulau Lipan, kecamatan Selayar, ungkap Sabirin sekretaris camat Selayar (03/05/18).

“Moment MTQ ke-VII tingkat  Provinsi kepri ini diharapkan ada biasnya terhadap Keberadaan masyarakat suku terasing (suku laut) yang berada di kecamatan Selayar, dimana yang kita tahu bersama bahwa masyarakat suku terasing (suku laut) ini merupakan bunda dari masyarakat melayu Lingga dan mereka ini merupakan aset daerah dan bisa menjadi icon parawisata budaya Lingga”, ucap Sabirin.

Tambahnya lagi, “apalagi saat ini mereka masyarakat suku terasing itu sudah mulai memiliki kepercayaan religius di agama Islam, bahkan mereka sudah mau belajar mendalami tentang Islam”.

Jadi, diharapkan agar dapat kiranya adanya sentuhan yang lebih mendalam tentang alqur’an, seperti adanya tenaga pengajar mengaji dan bimbingan sholat. Hal ini sesuai dengan selogan Kabupaten Lingga yakni bertingkap alam, berpintu Illahi dan lagi searah dengan bias bunda tanah melayu serta adanya semboyan tak melayu hilang di bumi, yang intinya, melayu itu sangat identik dengan Islam. Jadi suku masyarakat terasing itu merupakan orang melayu oleh sebab itu wajiblah kita menjaga kasanah religius ini, papar Sabirin.

Lanjutnya, “namun sangatlah disayangkan sampai saat ini belum ada perhatian khusus dan uluran tangan dari pemerintah kabupaten dan Provinsi Kepri terhadap masyarakat suku terasing ini tentang sentuhan langsung ke arah pendidikan agama”, harap sabirin.(ihn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *