Hadir di SMAN 1 Singkep, M. Nizar Tawarkan Beasiswa di STTP Malang

IMG-20180503-WA0028IL-Wakil Bupati Lingga, M. Nizar hadir pada penerimaan kelulusan siswa di SMAN 1 Singkep, Rabu (04/05/18).

Kehadirannya, sekaligus mengajak siswa untuk berkesempatan memperoleh beasiswa di STTP Malang yang dicanangkan pemerintah Kabupaten Lingga.

Sebelum mengunjungi sekolah, Wakil Bupati telah datang ke astaqa MTQ provinsi di Singkep Pesisir yang akan dilaksanakan tidak lama lagi.

M. Nizar dalam sambutannya dihadapan siswa mengucapkan selamat atas kelulusan siswa SMAN 1 Singkep.

Pada kesempatan itu dia mengajak siswa untuk dapat berpartisipasi dalam kerjasama pemerintah daerah di bidang pendidikan, salah satu dengan STTP Malang. Bagi siswa yang ingin ikut, dapat mengambil formulir di Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Lingga kemudahan mengikuti tes.

“Selamat kepada adik-adik yang telah lulus dan orang tua serta para guru yang telah mendidik selama 3 tahun,” kata Nizar.

Dalam beasiswa yang ditawarkan, Nizar mengatakan untuk tahun ini Kabupaten Lingga akan mengirimkan 20 orang calon mahasiswa di jurusan pertanian dan 10 calon mahasiswa di jurusan peternakan.

Kemudian bagi yang berprestasi dan telah mengharumkan nama Kabupaten Lingga baik ditingkat nasional dan internasional ikut mendaftar akan diprioritaskan.

“Seperti saudara A. Ramli (red: siswa) silakan mengambil formulir dan tes jika berminat,” ucap dia, diselingi dengan tepuk tangan meriah.

Sebagaimana diketahui, untuk menjadi Kabupaten Lingga sebagai lumbung ketahanan pangan di perbatasan, Kabupaten Lingga telah melakukan berbagai program salah satunya dalam peningkatan SDM melalui kerjasama dengan beberapa sekolah tinggi di pulau Jawa.

Selain itu tahun ini, Kabupaten Lingga juga telah mendatang ratusan mahasiswa STTP Malang, STTP Bogor, dan STTP Medan untuk ikut Praktik Kerja Lapangan (PKL) untuk bisa memberikan pengetahuan kepada masyarakat petani Lingga.(j)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *