Kafilah Peserta MTQ VII Sampai di Lingga

Keterangan foto : kafilah Kota Batam, Tanjung Balai Karimun dan Natuna tiba hari ini di Kabupaten Lingga
Keterangan foto : kafilah Kota Batam, Tanjung Balai Karimun dan Natuna tiba hari ini di Kabupaten Lingga

IL-Para Kafilah peserta MTQ VII Provinsi Kepri yang tahun ini berlangsung di Kabupaten Lingga hari ini sudah berdatangan. Ketiga Kabupaten kota yang sudah mengirimkan timnya yakni Kota Batam, Tanjung Balai Karimun dan Natuna.

Setibanya rombongan dari tiga daerah ini di pelabuhan Jagoh, Kecamatan Singkep Barat langsung disambut oleh panitia MTQ yakni pemkab Lingga. Setelah itu nampak iring-iringan kendaraan membawa rombongan ke kota Dabo sebagai tempat menginap para kafilah.

Sebelum ditempatkan di masing-masingĀ  penginapan yang telah disediakan, peserta harus melakukan registrasi atau daftar ulang di Gedung Nasional Dabo Singkep.

“Yang di jagoh itu penyambutan kafilah sedangkan di gedung nasional ini peserta dari masing-masing kafilah daftar ulang sekaligus kami sebagai panitia menerima kedatangan mereka,” kata Muhamad salah seorang panitia yang menyambut kedatangan tiga kafilah dari Batam, Tanjung Balai Karimun dan Natuna.

Adat penyambutan para tamu juga digelar secara lengkap untuk memuliakan para kafilah yang baru sampai di gedung Nasional. Nampak ibu-ibu memukul rebana dan menaburkan beras kunyit kepada para kafilah yang baru sampai. Sebelum memasuki gedung nasional, panitia penyambutan juga mempersembahkan pencak silat sebagai adat wajib di bunda tanah Melayu untuk memuliakan tamunya.

Dalam sambutannya panitia MTQ mengucapkan selamat datang kepada para kafilah yang telah sampai dengan selamat. Usai melakukan daftar ulang peserta melanjutkan perjalan menuju hotelnya masing-masing.

Informasi dari panitia MTQ di Kabupaten Lingga, untuk kafilah lainnya yakni Kabupaten Anambas, kota Tanjung Pinang serta Bintan akan tiba pada keesokan harinya, Senin(07/05/18).(j)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *