MTQ ke-VII Tingkat Provinsi Kepri, Golongan Dewasa Bakal dipertandingkan pada Malam ke 4

IMG_20180508_231121IL-Dalam lanjutan perhelatan kegiatan MTQ ke-VII Tingkat Provinsi Kepulauan Riau, Kamis malam dilanjutkan dengan pertandingan golongan dewasa yang diikuti oleh qori dan qoriah di Astaqa Utama, Kamis malam (10/05/18).

Menurut Umar Abu Bakar salah satu dewan hakim, dikatakannya penilaian dilakukan yakni dengan melihat dan menentukan penyebutan huruf dan hukum dengan benar.

“Dalam proses penilaiannya nanti kami akan menilainya dengan mendengar suara, tajwid, lagu dan fasya, dari situlah nanti akan kami berikan penilaian kepada peserta-peserta yang mengikuti lomba” jelas Umar Abu Bakar.

Sementara, peserta yang mengikuti lomba pada pertandingan MTQ ke-VII Tingkat Provinsi Kepri tersebut menyatakan rasa bahagia karena bisa mengikuti lomba MTQ Tingkat Provinsi.

“Ya kami rasa sangat senang bisa mengikuti lomba di ajang ini, jelas memiliki rasa bahagia dan bangga tersendiri karena bisa mewakili dari Kabupaten kami di tingkat Provinsi ini” ujar salah peserta nomor urut 53 ketika dimintai keterangannya.

Selanjutnya masyarakat pun merasa sangat senang dengan adanya kegiatan MTQ ini, dia mengatakan hal ini bisa mempererat tali silaturahmi antar masyarakat se Kepulauan Riau.

“Kegiatan ini sangat bagus terutama untuk kita semua, apalagi untuk masyarakat ini bisa menjadi hiburan dan juga buat anak-anak ajang ini bisa menambahkan jiwa semangat mereka dalam mendalami ilmu Al-Quran” ujar Muslim salah satu pengunjung yang menyaksikan kegiatan MTQ ini.(ihn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *