Lembaga Kerja Sama (LKS) Tripartit Adakan Rapat Mengenai Ketenagakerjaan

IMG-20180515-WA0049IL-Lembaga Kerja Sama (LKS) Tripartit Kabupaten Lingga adakan Rapat mengenai ketenagakerjaan, Selasa (15/05/18) bertempat diĀ  One Hotel Dabo Singkep, Kabupaten Lingga.

Adapun kesimpulan dari hasil rapat tersebut yaitu mengenai hubungan industrial Kabupaten Lingga yang diharapkan harus ada ikatan hukum antara pekerja dan pemberi kerja berupa perjanjian kerja bersama sehingga terciptanya hubungan kerja yang harmonis, dinamis dan berkeadilan.

Masih banyaknya perusahaan dan badan usaha di Kabupaten Lingga yang belum mendaftarkan pekerja ke BPJS ketenagakerjaan.

IMG-20180515-WA0054Selanjutnya yang menjadi kesimpulan dari rapat yang digelar oleh Lembaga Kerja Sama (LKS) Kabupaten Lingga yaitu kurangnya lapangan pekerjaan di Kabupaten Lingga ini.

Saran dan pertimbangan berdasarkan hasil kesimpulan tersebut yaitu diharapkan pemerintah daerah Kabupaten Lingga dapat memasukkan kegiatan sosialisasi atau bimtek tentang pembuatan perjanjian kerja, peraturan perusahaan ataupun perjanjian kerja bersama ke dalam APBD-P sehingga pengusaha dan pekerja ada ikatan secara hukum dalam melaksanakan hubungan kerja.

IMG-20180515-WA0051Lebih jauh lagi saran dan pertimbangan yang dihasilkan dari rapat tersebut yaitu diharapkan pemerintah Kabupaten Lingga segera melakukan pelatihan skill sesuai dengan misi Bupati Lingga kepada para pencari kerja di kabupaten Lingga sehingga dapat menghasilkan para pencari kerja yang berkompeten dan berdaya saing baik di dunia usaha maupun di dunia kerja.

Hadir dalam rapat tersebut Kadisnaker Kab. Lingga Drs. Saad, Kabag Ekonomi Badoar Herry, S.Sos, Asosiasi Pengusaha JJ. Apekh, SH dan Perwakilan para serikat kerja di Kabupaten Lingga.(ihn)

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *