MTQ VII Tingkat Provinsi Kepulauan Riau Resmi di Tutup

IMG-20180515-WA0039IL-Setelah berlangsungnya MTQ ke-VII Tingkat Provinsi Kepulauan Riau selama 7 hari di Dabo Singkep Kabupaten Lingga, Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Isdianto Resmi menutup kegiatan MTQ VII Tingkat Provinsi yang di gelar di desa Lanjut, KecmKecam Singkep Pesisir, Kabupaten Lingga, Senin malam (14/05/18).

Pada acara penutupan MTQ tersebut, ditampilkan dengan tarian rentak bunga rampai dan dilanjutkan dengan penurunan bendera MTQ Provinsi oleh Paskibraka Kabupaten Lingga.

IMG-20180515-WA0041Pada kesempatan itu, Wagub mengungkapkan lantunan Qalam Illahi yang menggema. Selama MTQ ke-VII Tingkat Provinsi Kepri ini diyakini mampu menciptakan, mencari wujud dan menghadirkan suasana yang memberikan kesejukan bagi masyarakat.

“Pelaksanaan MTQ tidak hanya merupakan seremonial saja, akan tetapi MTQ mampu menjadi sarana pembinaan dan pendidikan disamping sebagai syiar agama” sebut Wagub Isdianto dalam sambutannya.

IMG-20180515-WA0040Dia juga mengungkapkan, sebagai wahana MTQ memiliki peran ganda yang berlangsung secara terus menerus.

“Penyelenggaraan MTQ juga harus mampu mendidik masyarakat dimanapun MTQ tersebut dilaksanakan” ujarnya.

Setelah menutup secara resmi kegiatan MTQ ke-VII Tingkat Provinsi Kepulauan Riau, Dewan Hakim pun membacakan dan mengumumkan juara umum dari kegiatan MTQ Tingkat Provinsi ini.

Diketahui yang mendapatkan Juara umum dalam kegiatan MTQ Tingkat Provinsi Kepri ini yakni Juara umum I dimenangkan oleh Kabupaten Karimun dengan perolehan nilai 131, sedangkan Juara umum II dipegang oleh Kota Batam dengan jumlah nilai 118, sedangkan juara umum III dipegang oleh Kabupaten Lingga selaku tuan rumah MTQ Tingkat Provinsi Kepri dengan jumlah nilai 50.

Sedangkan juara dari pada perlombaan Qasidah Rebana dalam kegiatan MTQ ini yakni urutan terbaik I dimenangkan oleh utusan Kota Batam, sedang grup terbaik kedua dimenangkan oleh utusan Kabupaten Karimun, sementara urutan terbaik ketiga dipegang oleh Kabupaten Lingga.

Sementara itu pada perlombaan Pawai Ta’aruf pada MTQ VII Tingkat Provinsi Kepri tahun 2018 di Kabupaten Lingga ini dimenangkan oleh Kabupaten Lingga sebagai peserta terbaik I dengan jumlah nilai 1475, sedangkan peserta terbaik II dipegang oleh Kabupaten Karimun dengan perolehan nilai 1470, sementara peserta terbaik III dimenangkan oleh peserta dari Kota Batam dengan jumlah nilai 1415.(j)

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *