Desa Kuala Raya Tanam Ribuan Bibit Pohon Bakau

IMG-20180516-WA0018IL-Desa Kuala Raya, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga adakan kegiatan penanaman ribuan bibit pohon hutan Mangrove. Kegiatan tersebut dilaksanakan di pinggir pantai kantor Desa Kuala Raya, Rabu (16/05/18) pukul 08.00 wib.

Kegiatan tersebut dilaksanakan empat instansi seperti Kantor Desa Kuala Raya, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lingga, Kantor Camat Singkep Barat dan Potmar Lanal Dabo Singkep.

Pada kesempatan dan sambutannya, Camat Singkep Barat mengucapkan terima kasih kepada seluruh aparat Desa Kuala Raya yang telah menyiapkan tempat untuk kegiatan ini.

IMG-20180516-WA0016“saya juga berharapĀ  dengan telah ditanamnya bibit pohon mangrove ini nantinya supaya dapatlah dipelihara dengan sebaik-baiknya”, ungkap Recky Sarman Timur Selaku Camat Singkep Barat, Rabu (16/05/18).

Lanjutnya, “Apalagi di daerah areal ini, saya lihat akan cepat tumbuh, karna pohon tersebut tumbuhnya di daerah lumpur sangat cocok sekali lokasinya, apalagi sudah ada pokok bakau yang tumbuh sendiri dan sudah besar-besar, tentu saja bibit tersebut akan menjadi subur”, tambahnya.

IMG-20180516-WA0014Hal senada juga disampaikan wakil Danlanal Dabo Singkep Kapten videl castro (kasi potensi maritim) yang mengucapkanĀ terima kasih pada Kepala Desa dan aparatur desa Kuala Raya yang telah dapat bekerjasama untuk menanamkan bibit pohon Bakau, jumlahnya sekitar (8000) tetapi ini kita tanam secara bertahap-tahap, di samping itu saya dapat info bahwa di Desa Kuala Raya ini nantinya akan ada pembangunan normalisasi air bersih, kami dari Lanal siap membantu apabila dibutuhkan dengan menurunkan anggota, jangan segan untuk berkoordinasi”, ungkapnya.

IMG-20180516-WA0012Hadir dalam acara tersebut Asisten II Bupati Lingga Yusrizal, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lingga, Camat Singkep Barat Reky sarman timur, Lurah Raya Munzilin, TNI AD, Lanal Dabo Singkep di wakili, BPD Desa Kuala Raya, tokoh Agama dan para tamu undangan serta masyarakat Desa Kuala Raya pada umumnya.

Acara tersebut dihibur dengan penampilan tarian Zapin dan Joged dangkung yang dipersembahkan oleh sekolah Dasar Negeri (SDN) 002 Desa Kuala Raya.(ihn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *