KSP Moeldoko Lakukan Kunjungan ke Perkebunan Tanah Putih

IMG-20180522-WA0003IL-Kepala staf kepresidenan Republik Indonedia, Jendral TNI (Purn) DR. Moeldoko, beserta rombongan berkunjung ke Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau, untuk beramah tamah dan meninjau langsung lokasi pusat pengembangan perkebunan dan pertanian di Tanah putih, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Senin (21/05/18).

IMG_20180521_094718Sesampainya di Kecamatan Singkep dengan menggunakan pesawat di Bandara Dabo Singkep yang langsung di Sambut Bupati Lingga dan jajarannya, rombongan langsung menuju Gedung Nasional untuk beramah tamah bersama masyarakat Dabo. Dirinya menjelaskan kunjungannya ke Lingga terdahulu yang pertama kali Merupakan Sebagai Ketua Umum HKTI.

IMG-20180522-WA0002“Saat itu Saya mengirimkan Tim dan membawa beberapa bibit tanaman buah buahan. Kedatangan saya kali ini selain meninjau lokasi tersebut saya juga ingin melihat hasilnya.” ujar Moeldoko dalam ramah tamah bersama masyarakat Dabo, Kabupaten Lingga, Senin (21/05/18).

IMG_20180521_112535Kedepannya Moeldoko berharap Kabupaten Lingga bisa menjadi salah satu pemasok buah terbesar di Indonesia.

IMG_20180521_113204Ditempat yang sama, Bupati Lingga H. Alias Wello, menyampaikan, “tidak semua dalam program pertanian pemerintah daerah mendapatkan hasil yang memuaskan, salah satunya seperti Padi. Hal ini dikarenakan unsur tanah diwilayah kabupaten Lingga, Masih belum bisa beradaptasi.

“Kondisi lahannya memang sedikit berbeda dengan daerah lain, di tempat lain kalau di tanam padi per Hektarnya bisa menghasilkan 6 sampai 9 ton perhektar, sedangkan di daerah ini baru bisa mencapai 3 ton saja.” Paparnya.

Walau demikian untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Lingga, Alias sangat yakin tanah Lingga yang sangat kaya dengan potensi alam lainnya seperti Sumber Air bersih.

“Ada empat sumber air bersih di beberapa lokasi di Lingga, yang nantinya dapat di aliri ke kota Batam, ini merupakan salah satu cara untuk perbaikan ekonomi masyarakat,” tutur Alias.

IMG_20180521_121411Akhir beramah tamah, bersama masyarakat, kepala Desa, lurah, Camat, LSM, pemuka masyarakat dan OPD di Kabupaten Lingga, Kepala Staf kepresidenan dan rombongannya langsung menuju Tanah Putih lokasi penanaman buah buahan. Usai berkunjung ke pusat pengembangan perkebunan  di Singkep Barat, tepat pukul 14:00 WIB rombongan langsung bertolak menuju Batam.(ihn)

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *