DISDUKCAPIL LINGGA Safari Ramadhan di Desa Persing

IMG_20180529_180451IL-Untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan tali silaturahmi antar sesama pegawai dan staf kantor, Disdukcapil Lingga mengadakan acara buka bersama dengan seluruh pegawai dan staf kantornya. Buka bersama tersebut dilaksanakan di kantor Disdukcapil Lingga, Selasa (29/05/18).

Setelah melakukan kegiatan buka bersama, mereka langsung beranjak menuju ke Desa Persing untuk melakukan acara kunjungan safari Ramadhan yang kemudian dilanjutkan dengan shalat Isya dan Tarawih bersama di Mesjid Nurul Ilmi Desa Persing, Kecamatan Singkep Pesisir.

IMG_20180529_204035Selanjutnya, selesai melaksanakan shalat tarawih berjamaah, Kepala Disdukcapil Kabupaten Lingga Syamsudi melalui Kabid Pendaftaran Penduduk Muhammad dalam kesempatan itu mengungkapkan, “Alhamdulillah, semoga kita semua selalu dalam lindungan, Rahmat dan hidayah dari Allah SWT serta selalu dalam berkahnya khususnya jamaah Surau ini, amin”, ungkapnya, Selasa malam (29/05/18).

Lanjutnya, “adapun maksud kedatangan kami kesini untuk menyampaikan hajat dan keinginan bapak Bupati Lingga H. Alias Wello, dimana sesungguhnya beliau lah yang hadir di tengah-tengah kita pada malam hari ini, namun karena di kabupaten Lingga kita ini ada 80 lebih desa sehingga beliau tidak memungkinkan untuk hadir di setiap desa, namun suatu inisiatif yang baik dari beliau dimana beliau meinisiasikan setiap OPD, SKPD ataupun setiap Kantor yang ada di kabupaten Lingga ini setidaknya dapat mengunjungi masyarakat desa untuk mewakili beliau seperti yang kami lakukan malam ini dan tertumpang salam bapak Bupati Lingga dengan ucapan Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh”, terangnya.

IMG_20180529_204437Lanjutnya lagi, “ada sedikit oleh-oleh yang kami bawa dari hadirnya kami disini, mudah-mudahan ini bermanfaat dalam pembangunan Mesjid ini, karena kita tahu ini adalah rumah ibadah yang senantiasa memberikan perlindungan dan kesejukan bagi umat Islam khususnya yang ada di Desa Persing ini dan dapat menjadi wadah suatu pertemuan ibadah dan pertemuan lainnya, mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat adanya”.

“kami berterima kasih atas sambutan dan antusias masyarakat Desa Persing dan berharap agar masyarakat tetap melaksanakan ibadah shalat tarawih berjamaah sebagai bentuk ketaqwaan Kepada Allah SWT”, tutupnya.

Dalam kunjungan safari Ramadhan tersebut acara ditutup dengan memberikan bantuan berupa uang tunai yang diserahkan langsung oleh Kepala Disdukcapil Lingga Syamsudi kepada Pengurus Mesjid Nurul Ilmi Desa Persing.

Pada kesempatan yang sama, Kades Persing Khalid mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Disdukcapil Lingga dan menyambut hangat kehadiran dari Tim safari Ramadhan Disdukcapil Lingga tersebut.(ihn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *