Jumlah Arus Mudik Balik di Lingga Meningkat

download (2)IL-Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga Slamat mengaku jumlah pemudik di tahun 2018 jauh meningkat dari pada tahun sebelumnya, bahkan data sementara yang di miliki oleh Dinas Perhubungan jumlah pemudik yang tiba di Kabupaten Lingga di tahun ini hampir mendekati 5000 jiwa.
“Apabila kita hitung dari pemudik yang tiba di seluruh Pelabuhan yang ada di Kabupaten Lingga jumlahnya mengalami peningkatan yang luar biasa.” ujar Slamat Senin (18/06/18).
Diterangkan Selamat, saat ini pihaknya di bantu sejumlah instansi terkait sedang fokus terhadap arus balik, sejumlah armada angkutan sudah di siapkan bahkan apabila ada lonjakan penumpang pihak Perhubungan mengaku sudah berkordinasi dengan operator kapal untuk menambah armada kapal untuk mengantisipasi penumpukan atau lonjakan penumpang.
“Sejumlah langkah sudah kita lakukan, insya allah semoga tidak ada kendala dan lebaran kali ini seluruh armada baik laut dan udara tidak ada kendala, meski jumlah pemudik mengalami peningkatan.” tegas mantan Kabid Darat Perhubungan Kabupaten Lingga ini.
Menurut Slamat, lonjakan penumpang diperkirakan akan terjadi pada hari Rabu (20/06/18) hal ini di karenakan pada hari kamisnya sejulah perkantoran swasta dan pemerintah sudah mulai beraktifitas, di hari Rabu inilah di perkirakan jumlah penumpang akan meningkat jauh dari hari biasanya.
Diakui oleh Slamat di tahun ini lonjakan penumpang khususnya arus balek dari Kabupaten Lingga relatif sepi hal ini di karenakan libur panjang bagi anak-anak sekolah sehingga lonjakan penumpang agak terurai.
“Anak-anak yang sekolah itu libur panjang, jadi tidak begitu ramai penumpang.” imbuhnya.(ihn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *