Usai Libur Lebaran, Tak Ada Alasan ASN Bolos

IMG-20180621-WA0100IL-Sekertaris Daerah Kabupaten Lingga Juramadi Esram menegaskan kepada Seluruh ASN untuk kembali bekerja usai libur panjang Lebaran Idul Fitri. Pelayanan kepada masyarakat harus menjadi keutamaan. Bagi mereka yang Tidak masuk tanpa keterangan yang jelas dipastikan akan mendapatkan sangsi tegas.

Libur panjang bagi pengawai di lingkungan Pemkab Lingga sempena perayaan lebaran Idul Fitri sudah pun berakhir. Pada tanggal 21 juni para pelayan publik ini sudah aktif seperti biasanya. Hari perdana masuk kantor akan diadakan apel bersama dan absen. Semua pegawai diwajibkan masuk pada hari pertama ini. Namun jika ada yang nantinya absen tanpa keterangan yang mustahak maka wajib mendapat sangsi.

IMG-20180621-WA0099“Pada hari pertama masuk kantor semua pengawai wajib hadir. Nanti saat apel pagi itu akan kita absen satu persatu pengawainya, mulai dari THL, PTT dan ASN nya. Kalau ada yang tidak hadir maka wajib di proses dengan aturan yang ada dan wajib pula mendapat sangsi, ” kata Esram (21/06/18).

IMG-20180621-WA0096Libur yang cukup panjang yang sudah dilalui diharapkan dapat membuat para pengawai bisa merayakan lebaran dan berkumpul bersama keluarganya, namun tugas pokoknya sebagai pelayan publik itu juga kewajiban di saat masuk kantor nanti.

“Sebagai pelayan publik, tugas pokok jangan pula dilalaikan. Kita tegaskan para ASN wajib masuk kantor saat hari perdana ngantor nanti. Kalau ada yang absen dengan alasan sakit maka kita akan croscek kebenarannya. Apalagi bupati dan wakil bupati langsung nanti yang akan mengcroscek saat apel perdana maupun mengecek di lapangan,” tegasnya.

Selain itu dalam memberi sangsi nanti tidak ada yang namanya pertimbangan dengan memberi SP 1, namun pemkab Lingga akan langsung mengenakan sangsi.

2018-06-21-19-32-37Sementara dari absensi dan apel hari ini, pada semua dinas dan badan hingga ke tingkat kelurahan dan desa, ada 6% yang tidak hadir dari jumlah pengawai 2245 orang se-kabupaten Lingga.(j)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *