Juramadi Esram Pantau Kesiapan Sarana Pendukung Popda Kepri di Lingga

Screenshot_2018-06-25-00-12-59-620_com.miui.galleryIL-Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lingga, Juramadi Esram meninjau kesiapan fasilitas pendukung Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke-7 yang akan dilaksanakan di daerah ini, 20 Juli 2018, mendatang. Pembangunan lintasan atletik, fasilitas lompat jauh dan tolak peluru adalah sarana yang mendapat catatan bagi pelaksana pembangunan yakni Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Lingga.

“Secara umum fasilitas yang dibangun sudah 90 persen. Namun ada beberapa yang harus disempurnakan. Lingga siap jadi tuan rumah Popda Kepri,” kata Juramadi Esram disela kegiatan peninjauan lintasan atletik yang dibangun di Kecamatan Singkep Pesisir, Minggu (24/06/18).

Screenshot_2018-06-25-00-14-15-731_com.miui.galleryDikatakan, untuk kegiatan Popda Kepri di Lingga dilaksanakan, Daik, Dabo Singkep dan Kecamatan Singkep Pesisir. Cabang Olahraga Tenis Lapangan dan Renang akan dilaksanakan di Kota Daik. Atletik di Singjep Peaisir. Bola Volly dan sepak bola digelar di Koya Dabo Singkep.

“Saya berharap panitia dari Pemprov Kepri bisa memantau langsung fasilitas yang disiapkan sebelum pelaksanaan kegiatan. Hal ini dilakukan melakukan penyempurnaan sarana kegiatan,” sebutnya.

Screenshot_2018-06-25-00-13-22-713_com.miui.galleryDeden Trisnawijaya perwakikan Dinas PUPR Lingga, optimis berbagai proyek pembangunan sarana Popda akan siap dikerjakan sebelum pelaksanaan Popda. Saat ini, pihaknya tengah melakukan penyempurnaan untuk beberapa fasilitas. Diantarannya penambahan lintasan lari, lompat jauh dan tolak peluru.

“Saat ini tinggal penyelesaian akhir (finishing),” ucapnya.

Selain kesiapan sarana pendukung, untuk atlit asal Lingga yang bertanding di Popda sudah dipersiapkan dengan maksimal dengan Training Centre yang dipusatkan di dua titik, Daik dan Dabo Singkep. 175 atlet asal Lingga akan ikut di sepuluh cabang olahraga yang dipertandingkan pada Popda Kepri ke-7.

Screenshot_2018-06-25-00-13-47-314_com.miui.gallery“Kami targetkan Lingga juara umum II pada Popda kali ini,” kata Kasi Pemuda dan olahraga Lingga, Rostam yang mendampingi Sekda melakukan melakukan pemantauan bersama Kabid Pemuda dan Olahraga, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lingga, Saparudin dan instansi terkait lainnya. (tir)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *