Angka Penderita Kurang Gizi di Lingga Meningkat

Keterangan foto : ilustrasi
Keterangan foto : ilustrasi

IL-Angka penderita kurang gizi di wilayah Kabupaten Lingga mengalami peningkatan pada tahun ini.

Jumlah anak yang menderita kurang gizi di wilayah kabupaten Lingga terhitung januari hingga mei 2018, tercatat sebanyak 18 orang, angka ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya.

pada tahun 2017 lalu jumlah penderita gizi buruk di kabupaten Lingga tercatat sebanyak 15 anak. Angka gizi buruk ini tersebar dikawasan ruang lingkup puskesmas Dabo Lama.

menurut bagian pengolahan data gizi bidang kesehatan masyarakat dinas kesehatan kabupaten Lingga Fitri di ruang kerjanya mengatakan, “tahun 2018 ini jumlah anak kurang gizi di wilayah kabupaten Lingga sedikit lebih tinggi. hal ini berdasarkan data yang di input dari seluruh puskesmas yang ada di seluruh wilayah kabupaten Lingga tercatat dari bulan januari hingga mei 2018, sudah tercatat sebanyak 18 anak yang mengalami kurang gizi dengan rincian sebagai berikut ; januari 2 orang, februari 1 orang, maret 9 orang, april 4 orang dan mei 2 orang,” terang fitri, Jum’at (29/06/18).

Menurut Fitri, ” dalam menanggulangi anak kurang gizi di wilayah kabupaten Lingga, orang tua diharapkan memberikan asupan gizi kepada anak, berupa biskuit bantuan dari pemerintah pusat.

”Biskuit tersebut disalurkan dinkes. Lingga melalui puskesmas dan posyandu yang ada,” ucapnya.

Lanjutnya, “asupan gizi yang diberikan pemerintah, pada tahun lalu satu orang anak yang mengalami gizi buruk sudah mengalami perbaikan dan di tahun ini 2 orang,” tutupnya.(ihn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *