Kabid Pora Lingga Ajak Rekan Media Tinjau Kesiapan Lapangan Untuk Event POPDA Ke-7 di Dabo Singkep

Keterangan foto : Kabid Pora Lingga Safaruddin saat meninjau lapangan merdeka Dabo Singkep bersama rekan-rekan media
Keterangan foto : Kabid Pora Disparpora Lingga Safaruddin saat meninjau lapangan merdeka Dabo Singkep bersama rekan-rekan media

IL-Pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Ke-VII Tingkat Provinsi Kepri yang akan digelar di Kabupaten Lingga tinggal menghitung hari. Berbagai persiapan telah dikerjakan dan disiapkan oleh pihak Pemkab. Lingga agar event tersebut dapat terlaksana dengan baik dan sukses.

Safaruddin sebagai Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disparpora Lingga mengajak rekan-rekan media untuk ikut turun langsung meninjau kesiapan lapangan untuk pergelaran event Popda ke-VII di Dabo Singkep, Minggu (01/07/18).

Pada kesempatan itu Safar mengajak rekan-rekan media untuk sama-sama membantu memberikan, mempublikasikan serta menginformasikan hal yang positif dan baik kepada masyarakat agar pelaksanaan popda ke-VII ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Keterangan foto : Safaruddin (Kabid Pora Disparpora Lingga)
Keterangan foto : Safaruddin (Kabid Pora Disparpora Lingga)

Safar mengungkapkan, “saye datang kesini mengajak rekan-rekan media untuk melihat langsung ape yang telah dilakukan oleh pihak Kab. Lingga mengenai kesiapan kite sebagai tuan rumah pade event popda ke-VII tingkat Provinsi Kepri ini”, Minggu (01/07/18).

Lanjutnya, “Rencananye pembukaan popda akan dilaksanakan di Dabo Singkep dan Insya Allah akan dibuka langsung oleh Gubernur Kepri. Namun pade tanggal 19 nanti bagi official dan pemain sepakbola mereka sudah tibe di Lingga, hal ini dikarenakan pade tanggal 20 itu Sepakbola sudah mulai dipertandingkan”, terangnya.

Mengenai pertandingan, Safar juge menjelaskan bahwa “untuk di Daek yang kemarin kite rencanekan untuk 3 pertandingan, namun untuk saat ini menjadi 2 pertandingan karena kondisi lapangan bola voli yang ade di Desa Resun belum siap, jadi tenis lapangan same renang aje yang dilaksenakan di Daek selebihnye kite laksanekan di Dabo Singkep”, jelasnya.

Saat ditanya mengenai kesiapan para atlit, ia mengatakan bahwa “untuk atlit kite sudah berjalan, semue sudah siap. Insya Allah kite optimis kali ini, terlebih lagi kite tuan rumah, harapannye target kite sesuai dengan yang diharapkan.

“Kite juge berterime kasih kepade bapak Bupati Lingga, karena dengan adenye event Popda ini segale lapangan yang akan kite gunekan pade event ini semuenye direhab dan diperbaiki. Karne kalau tidak ade moment ini belum tentu kite mampu untuk merehab dan memperbaiki semue lapangan olahraga kite ini. Kite juge berterime kasih kepade bapak Gubernur Kepri yang sampai hari ini masih komitmen, seperti membangun gedung olahraga (GOR) di Singkep Barat”, terangnya.

Lanjutnya lagi, “Kemungkinan dalam waktu beberape hari lagi kami juge akan melaksanakan road show ke sekolah-sekolah dan ke masyarakat agar ikut serta menghadiri dan menyaksikan acara popda kali ini, mudah-mudahan dengan adenye semangat dan doa dari pade orang tue dan semue masyarakat Lingga, adek-adek kite yang akan bertanding nanti akan lebih semangat lagi dan target kite mudah-mudahan juge akan tercapai”, tutupnya.(ihn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *