Bukit Tumang Bakal Jadi Lokasi Ekowisata di Singkep Barat

IMG-20180710-WA0006IL-Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Direktoral Jenderal Sumber daya Satuan Kerja Balai Wilayah Sumatera IV (BWS) Mengadakan Sosialisasi dan Pertemuan serta Konsultasi dengan masyarakat Kelurahan Raya. Dalam pertemuan kementerian yang datang dari pusat ini untuk memaparkan rencana kementerian PU/PR Satker Pengairan Balai Wilayah Sumatera IV untuk membangun ekowisata Bukit Tumang yang akan dilaksanakan tahun depan dengan mengunakan Dana APBN Tahun 2019.

Soasialisasi, konsultasi dan pertemuan ini dari kementerian PU/PR juga dengan tujuan meminta masukan dan saran kepada masyarakat kelurahan Raya dan sekaligus untuk memantapkan agar pembangunan ekowisata Bukit Tumang dapat terealisasi pada tahun depan nanti.

Lurah Raya Munzilin Hasibuan, SE.sy. yang akrab dipanggil Moro ini mengatakan, “saya atas nama masyarakat kelurahan Raya kecamatan Singkep Barat sangat bersyukur sekali dengan kedatangan dari Pemerintah Pusat yaitu dari Kementerian PU/PR melalui satker Pengairan Balai Wilayah Sumatra, ini adalah bukti keseriusan dari pemerintah pusat untuk segera merealisasikan pembangunan Revitalisasi Embung Bukit Tumang yang bersifat ekowisata, Insya Allah kalau tidak ada halangan tahun depan sudah dibangun (Tahun2019)”, Ujar Lurah ini, Selasa (10/07/18).

“Selain itu tujuan dari sosialisai kegiatan ini juga untuk pemantapan Pembangunan sekaligus meminta saran dan pendapat dari masyarakat yang nanti akan menjadi masukan untuk DED nya”, ungkap Moro.

Sosialisasi ini dihadiri oleh Sekcam. Singkep Barat, Dinas PU/PR Kabupaten Lingga, kementerian PU/PR, ketua Karang Taruna Kelurahan Raya, Ketua RW. RT, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, ketua LPM dan Ketua Pemuda se-kelurahan Raya. Semua mendengar dengan seksama pemaparan yang disampaikan oleh tim dari Kementerian PU/PR Satker Pengairan BWS.(ihn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *